Selewengkan Dana Desa, Kades Klepu Ditahan
Cari Berita

Advertisement

Selewengkan Dana Desa, Kades Klepu Ditahan

13 Apr 2017

Indikatormalang.com -  Kades Klepu Sumbermanjing Wetan berinisial S ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negri Kepanjen. Penetapan berkaitan dengan penyahgunaan Dana Desa, Rabu (12/4/17).  "Hari ini kami tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka" kata Suseno Kasi Pidsus Kejari kepada awak media.  Penetapan dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan sejak awal tahun 2017. "Pemeriksaan terhadap tersangka sudah dilakukan sejak awal bulan Februari 2017 lalu" tambah Suseno.  Menurut Suseno, Kades Klepu terbukti melakukan penyalahgunaan anggaran DD dan ADD tahun 2016. Dalam pemeriksaan sang kades terbukti melakukan manipulasi terhadap penggunaan Dana Desa.   Di dalam  pememeriksaan ditemukan dokumen pelaporan yang tudak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Dalam Surat Pertanggung Jawaban, Kades memberikan laporan dan keterangan tidak benar terkait proyek pembangunan desa.  Setelah ditetapkan sebagai tersangka Kades Klepu langsung ditahan di Lapas Lowokwaru.
Lapas Kelas 1 Lowokwaru Malang / Foto: Panjimas


Indikatormalang.com - Kades Klepu Sumbermanjing Wetan berinisial S ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negri Kepanjen. Penetapan berkaitan dengan penyahgunaan Dana Desa, Rabu (12/4/17).

"Hari ini kami tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka" kata Suseno Kasi Pidsus Kejari kepada awak media.

Penetapan dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan sejak awal tahun 2017. "Pemeriksaan terhadap tersangka sudah dilakukan sejak awal bulan Februari 2017 lalu" tambah Suseno.

Menurut Suseno, Kades Klepu terbukti melakukan penyalahgunaan anggaran DD dan ADD tahun 2016. Dalam pemeriksaan sang kades terbukti melakukan manipulasi terhadap penggunaan Dana Desa.

Di dalam pememeriksaan ditemukan dokumen pelaporan yang tudak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Dalam Surat Pertanggung Jawaban, Kades memberikan laporan dan keterangan tidak benar terkait proyek pembangunan desa.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka Kades Klepu langsung ditahan di Lapas Lowokwaru.