Puluhan Desa Gelar Pilkades Serentak
Cari Berita

Advertisement

Puluhan Desa Gelar Pilkades Serentak

30 Apr 2017

Indikatormalang.com - Puluhan desa di Bupaten Malang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, Minggu (30/4/17).  Berdasarkan penelusuran Indikator Malang, Pilkades serentak gelombang pertama ini melibatkan sebanyak 57 desa yang tersebar di 26 kecamatan, dengan menghadirkan sebanyak 183 calon Kepala Desa.  Pembiayaan pilkades serentak tersebut sepenuhnya dibebankan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malang. Namun, nominalnya tidak sama antara satu desa dengan lainnya, sesuai kondisi demografis dan geografisnya.  “Total jumlah bantuan pilkades disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa masing-masing. Jadi tidak akan sama jumlahnya” Ucap Moh Darwis, Sekretaris DPMD Kabupaten Malang seperti dikutip dari portal Forum Demokrasi Nusantara, Minggu (30/4/17).
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Malang 2017 Di Halaman Plores Malang / Foto : IG Polresmalangofficial
Indikatormalang.com - Puluhan desa di Bupaten Malang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, Minggu (30/4/17).

Berdasarkan penelusuran Indikator Malang, Pilkades serentak gelombang pertama ini melibatkan sebanyak 57 desa yang tersebar di 26 kecamatan, dengan menghadirkan sebanyak 183 calon Kepala Desa.

Pembiayaan pilkades serentak tersebut sepenuhnya dibebankan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malang. Namun, nominalnya tidak sama antara satu desa dengan lainnya, sesuai kondisi demografis dan geografisnya.

“Total jumlah bantuan pilkades disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa masing-masing. Jadi tidak akan sama jumlahnya” Ucap Moh Darwis, Sekretaris DPMD Kabupaten Malang seperti dikutip dari portal Forum Demokrasi Nusantara, Minggu (30/4/17).