PKH Poncokusumo Canangkan Program Berkebun Sayur Organik
Cari Berita

Advertisement

PKH Poncokusumo Canangkan Program Berkebun Sayur Organik

5 Apr 2017

Tim Pendamping PKH Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Saat Mensosialisasikan Program Berkebun Sayur Organik dihadapan 6 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH
Indikatormalang.com - Hadapi bulan ramadhan, tim pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Poncokusumo canangkan program Berkebun Sayur Organik kepada 6 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH binaanya di TK Muslimat Desa Dawuhan Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Rabu, (5/4/17).

Beni Eko selaku team pendamping PKH Kec, Poncokusumo menyatakan bahwa program berkebun sayur organik tersebut dalam rangka persiapan menyambut datangnya bulan ramadhan yang tinggal satu bulan lagi.

"Mengingat bulan bulan ini mendekati bulan romadhon yang notabene semua bahan pokok makanan harganya bisa melambung tinggi. tidak terkecuali dengan sayur sayuran" ungkap Beni kepada Indikator Malang.

"Untuk sedianya menanam sayur sayuran di samping kanan kiri rumah yang memudahkan dalam perawatan dan bisa dijadikan kesibukan yang bermanfaat" tambahnya.

Suasana foto bersama antara team pendamping PKH dan Peserta usai sosialisasi program tanam sayur organik
Beni berharap dengan adanya terobosan menanam sayuran organik tersebut, mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup meski bahan pokok dalam keadaan mahal.

"Dengan terobosan ini, diharapkan bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan hidup warga pada saat semua harga bahan makanan mahal" ujarnya.

"Tim penndamping Kec, Poncokusuno yakin, ini semua bisa berjalan dan berhasil jika kita semua kerja bahu membahu dan saling bersinergi untuk kehidupan esok yang lebih baik" jelasnya.