Pertamini, Usaha Bisnis BBM Eceran Yang Prospektif dan Menguntungkan
Cari Berita

Advertisement

Pertamini, Usaha Bisnis BBM Eceran Yang Prospektif dan Menguntungkan

Castello
12 Apr 2017

Peluang usaha atau bisnis di Malang Raya cukup banyak ragamnya dan tersebar di mana-mana. Bila anda cukup jeli, maka bisa jadi peluang bisnis tersebut akan menjadi sumber penghasilan baru bagi anda. Tentu saja, peluang usaha tersebut harus dikaji dulu untung dan ruginya. Selain itu juga harus dipertimbangkan prospeknya di masa depan. Bukan hanya peluang usaha musiman, yang mungkin akan sepi dan tidak diminati konsumen sepanjang tahun.
Pertamini Mitra JavaTech


Indikatormalang.com - Peluang usaha atau bisnis di Malang Raya cukup banyak ragamnya dan tersebar di mana-mana. Bila anda cukup jeli, maka bisa jadi peluang bisnis tersebut akan menjadi sumber penghasilan baru bagi anda. Tentu saja, peluang usaha tersebut harus dikaji dulu untung dan ruginya. Selain itu juga harus dipertimbangkan prospeknya di masa depan. Bukan hanya peluang usaha musiman, yang mungkin akan sepi dan tidak diminati konsumen sepanjang tahun.

Salah satu peluang usaha yang sedang marak di Malang Raya, dan termasuk bisnis yang anti rugi, anti krisis dan bisa dikerjakan sendiri di rumah anda adalah menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran. Usaha ini sangat prospektif dan menjanjikan keuntungan yang lumayan besar. Karena BBM, seperti Pertalite dan Pertamax dibutuhkan semua orang yang memiliki kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Banyak orang menyebutnya sebagai Pom Mini atau Pertamini. Tak heran, bila sekarang ini usaha pom bensin pertamini banyak ditemui di berbagai sudut pedesaan. Terutama yang daerah yang cukup jauh dari pom bensin Pertamina.

Mengapa memilih usaha pertamini? Pertama, karena usaha ini dibutuhkan masyarakat luas, apalagi dengan terus bertambahnya jumlah kendaraan bermotor setiap tahun. Kedua, dengan teknologi pertamini atau pom mini, penjual BBM tidak perlu lagi memindahkan dagangannya dalam botol-botol dalam satuan liter, yang sangat merepotkan. Anda akan memiliki mesin pengisian BBM yang otomatis dan digital. Persis sama seperti yang ada di pom bensin biasanya. Ketiga, margin keuntungan BBM, yaitu jenis Pertalite dan Pertamax yang sudah lazim dikonsumsi pemilik kendaraan, cukup besar. Sehingga usaha jualan BBM eceran ini bisa meraup sampai jutaan rupiah dalam satu bulannya.

Kemudahan lainnya, usaha pom mini sangat mudah dikerjakan, bahkan oleh seorang ibu runahtangga sekalipun sambil mengurus keluarga tercinta di rumah. Artinya anda bisa menambah penghasilan keluarga dengan bekerja di rumah. Anda tidak perlu kuatir dengan prospek dan resiko usahanya. Karena berjualan BBM tidaklah sama seperti usaha

lainnya. Usaha ini relatif sangat mudah, karena bukan kita yang mencari konsumen. Tapi konsumen itu sendiri yang datang ke tempat usaha anda. Karena bahan bakar kendaraan tentu kebutuhan setiap waktu bagi semua orang yang memiliki kendaraan.

Mahalkah investasi ata modal usaha untuk membuka Pertamini ini? Ternyata tidak. Anda bisa memilih peralatan pom mini sesuai kemampuan dana anda. Terdapat pilihan alat penjual BBM satu selang (one nozle) atau dua selang (two nozles) jika anda ingin menjual dua jenis BBM. Jadi anda bisa memilih menjual Pertalite atau Pertamax saja. Atau memilih menyediakan kedua jenis bahan bakar tersebut.

Usaha ini bukan usaha ilegal, karena BBM yang dibeli dari SPBU Pertamina, yaitu Pertalite dan Pertamax tidak disubsidi oleh pemerintah. Sehingga masyarakat bisa membelinya secara bebas dan menjualnya lagi ditambah margin keuntungan yang wajar. Sebagai ilustrasi, dengan menjalankan usaha pom mini satu nozel, bisa memdapatkan income rata-rata 5 juta rupiah dengan asumsi penjualan rata-rata 200 liter Pertalite atau Pertamax setiap bulannya.

Anda tertarik untuk memulai usaha ini? Anda bisa bertanya atau konsultasi usaha dengan penyedia peralatannya di Kota Malang. Perusahaan tersebut adalah Javatech Pom Mini. Kontak person yang dapat dihubungi yaitu Bpk. Singgih, di nomor hp 082141458899 (Whatsapp). Atau via email untuk mendapatkan penjelasan lebih detil di email:  qpensinggih@gmail.com.