Luar Biasa, Dosen ini Miliki Ratusan Gelar Akademik
Cari Berita

Advertisement

Luar Biasa, Dosen ini Miliki Ratusan Gelar Akademik

28 Apr 2017

ndikatormalang.com - Gelar akademik, bagi sebagian orang memiliki makna yang luar biasa. Apalagi kalau kaitannya dengan pekerjaan, bisa jadi itu adalah bukti kualifikasi seseorang.  Ada kepuasan tersendiri yang terselip dalam hati, gelar akademik adalah capaian seseorang dalam belajar dimana hal tersebut membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Banyak modal dan waktu yang harus dikorbankan.  Mungkin sebagian pembaca sudah cukup puas dengan satu gelar akademik saja mengingat beratnya proses, Itupun kadang cara mendapatkannya dengan berjuang mati-matian untuk mendapatkan gelar akademik.   Bagaimana jika ada manusia yang memiliki sederet gelar akademik tidak hanya satu dua saja, bahkan hingga belasan atau mungkin puluhan. Pembaca mungkin tidak bisa membayangkan, seperti apa kerja kerasnya.  Di Indonesia ada beberapa orang yang yang memiliki gelar akademik cukup banyak di belakang namanya, salah satunya Welin Kusuma yang mengoleksi gelar akademik hingga 27 buah. Tapi deretan gelar akademik yang dimilikinya, ternyata masih belum seberapa jika dibandingkan dengan gelar akademik yang dimiliki oleh seorang dosen di India.  Namanya Professor VN Parthiban usianya sudah lebih dari 50 tahun, Parthiban ini bisa dikatakan sebagai manusia yang haus sekali akan ilmu pengetahuan. Ini terlihat dari caranya belajar di berbagai bidang studi hingga dia berhasil mendapatkan banyak gelar akademik. Mau tahu berapa jumlah gelar akademiknya? Beliau Mengoleksi 145 Gelar Akademik.
Prof V.N Parthiban memiliki 100 Lebih Gelar Akademik / Foto : IndianTimes

Indikatormalang.com - Gelar akademik, bagi sebagian orang memiliki makna yang luar biasa. Apalagi kalau kaitannya dengan pekerjaan, bisa jadi itu adalah bukti kualifikasi seseorang.

Ada kepuasan tersendiri yang terselip dalam hati, gelar akademik adalah capaian seseorang dalam belajar dimana hal tersebut membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Banyak modal dan waktu yang harus dikorbankan.

Mungkin sebagian pembaca sudah cukup puas dengan satu gelar akademik saja mengingat beratnya proses, Itupun kadang cara mendapatkannya dengan berjuang mati-matian untuk mendapatkan gelar akademik. 

Bagaimana jika ada manusia yang memiliki sederet gelar akademik tidak hanya satu dua saja, bahkan hingga belasan atau mungkin puluhan. Pembaca mungkin tidak bisa membayangkan, seperti apa kerja kerasnya.

Di Indonesia ada beberapa orang yang yang memiliki gelar akademik cukup banyak di belakang namanya, salah satunya Welin Kusuma yang mengoleksi gelar akademik hingga 27 buah. Tapi deretan gelar akademik yang dimilikinya, ternyata masih belum seberapa jika dibandingkan dengan gelar akademik yang dimiliki oleh seorang dosen di India.

Namanya Professor VN Parthiban usianya sudah lebih dari 50 tahun, Parthiban ini bisa dikatakan sebagai manusia yang haus sekali akan ilmu pengetahuan. Ini terlihat dari caranya belajar di berbagai bidang studi hingga dia berhasil mendapatkan banyak gelar akademik. Mau tahu berapa jumlah gelar akademiknya? Beliau Mengoleksi 145 Gelar Akademik.