Dua Bendahara Desa di Kota Batu Diperiksa Kejaksaan
Cari Berita

Advertisement

Dua Bendahara Desa di Kota Batu Diperiksa Kejaksaan

20 Apr 2017

Indikatormalang.com -  Sebanyak dua orang Bendahara Desa di Kota Batu dipanggil oleh tim penyidik Kejaksaan Negri untuk dimintai keterangan.  Pemanggilan dilakukan terkait dengan adanya laporan dugaan penyelewengan terhadap Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2016 dan Dana Desa tahun anggaran 2015.   Menurut Nur Chusniah Kajari Kota Batu, dua saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Dua saksi yang dipanggil tersebut merupakan Bendahara Desa Tlekung dan Gunungsari,  Rabu (19/4/17).  Tidak ada penetapan tersangka terhadap dua saksi tersebut. Penyidik masih sebatas mengumpulkan keterangan sebagai bahan dan alat bukti yang diperlukan. Selain itu pemanggilan dilakukan untuk menanggapi laporan masyarakat.  "Dalam minggu ini Bendahara Desa Tlekung dan Gunungsari dulu. Minggu depan dua bendahara desa yang lain" ungkap Chusniah kepada awak media.  Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan media, rencananya ada sekitar 19 Bendahara Desa se Kota Batu yang akan dipanggil pihak Kejaksaan Negri terkait laporan dugaan penyelewengan DD tahun anggaran 2015 dan ADD tahun anggaran 2016.
Kantor Kejaksaan Negeri Kota Batu / Foto : TriF0t0
Indikatormalang.com - Sebanyak dua orang Bendahara Desa di Kota Batu dipanggil oleh tim penyidik Kejaksaan Negri untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan dilakukan terkait dengan adanya laporan dugaan penyelewengan terhadap Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2016 dan Dana Desa tahun anggaran 2015.

Menurut Nur Chusniah Kajari Kota Batu, dua saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan. Dua saksi yang dipanggil tersebut merupakan Bendahara Desa Tlekung dan Gunungsari, Rabu (19/4/17).

Tidak ada penetapan tersangka dalam pemeriksaan tersebut. Penyidik masih sebatas mengumpulkan keterangan untuk bahan dan alat bukti yang diperlukan. Selain itu, pemanggilan dilakukan untuk menanggapi laporan dari masyarakat.

"Dalam minggu ini Bendahara Desa Tlekung dan Gunungsari dulu. Minggu depan dua bendahara desa yang lain" ungkap Chusniah kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan media, rencananya ada sekitar 19 Bendahara Desa se Kota Batu yang akan dipanggil pihak Kejaksaan Negri terkait laporan dugaan penyelewengan DD tahun anggaran 2015 dan ADD tahun anggaran 2016.