BREAKING NEWS: Dahlan Iskan Divonis Dua Tahun Penjara
Cari Berita

Advertisement

BREAKING NEWS: Dahlan Iskan Divonis Dua Tahun Penjara

21 Apr 2017

Indikatormalang.com - Dahlan Iskan divonis dua tahun hukuman penjara serta denda Rp100 juta oleh Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya dalam sidang yang digelar pada hari Jumat (21/4/17).  Dalam keputusannya majelis hakim yang diketuai Taksin  memutuskan bahwa mantan Menteri BUMN itu tidak terbukti melanggar dakwaan primer yakni korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU). Namun begitu, Dahlan tetap terbukti melanggar dakwaan subsider.   Vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim lebih ringan dari tuntutan awal, yakni enam tahun penjara dan denda sebesar Rp750 juta.  Menanggapi keputusan majelis hakim yang dianggap tidak adil, Tim kuasa hukum dari Dahlan Iskan akan mengajukan banding.  Seperti diketahui, Dahlan Iskan dibawa ke pengadilan Tipikor atas kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) salah satu BUMD Jawa Timur.
Dahlan Iskan / Foto : Istimewa 
Indikatormalang.com - Dahlan Iskan divonis dua tahun hukuman penjara serta denda Rp100 juta oleh Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya dalam sidang yang digelar pada hari Jumat (21/4/17).

Dalam keputusannya majelis hakim yang diketuai Taksin memutuskan bahwa mantan Menteri BUMN itu tidak terbukti melanggar dakwaan primer yakni korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU). Namun begitu, Dahlan tetap terbukti melanggar dakwaan subsider.

Vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim lebih ringan dari tuntutan awal, yakni enam tahun penjara dan denda sebesar Rp750 juta. Menanggapi keputusan majelis hakim yang dianggap tidak adil, Tim kuasa hukum dari Dahlan Iskan akan mengajukan banding. Seperti diketahui, Dahlan Iskan dibawa ke pengadilan Tipikor atas kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) salah satu BUMD Jawa Timur.