Waduh, Ratusan Warga Kabupaten Malang Menderita HIV
Cari Berita

Advertisement

Waduh, Ratusan Warga Kabupaten Malang Menderita HIV

4 Mar 2017

Indikatormalang.com - Sebanyak 245 orang di Kabupaten Malang tercatat menderita HIV. Berdasarkan data yang dirilis (4/3/17) oleh Bidang Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Malang 223 orang masih hidup dan 22 penderitanya sudah meninggal.  Angka tersebut menjadikan Kabupaten Malang peringkat kedua tertinggi penderita HIV di Jawa Timur setelah kota Surabaya. "Kabupaten Malang tertinggi setelah Kota Surabaya" ungkap Lulus Tjondro Kabid Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Malang.  Menurut Lulus selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Malang tidak berdiam diri. Banyaknya pasien bukan berarti Pemkab tidak perhatian. Dinas Kesehatan Melalui Bidang Penyakit Menular melakukan pendekatan-pendekatan terhadap komunitas-komunitas yang berpontensi tinggi terjangkit HIV. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaring para penderita.
Indikatormalang.com - Sebanyak 245 orang di Kabupaten Malang tercatat menderita HIV. Berdasarkan data yang dirilis (4/3/17) oleh Bidang Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Malang 223 orang masih hidup dan 22 penderitanya sudah meninggal.

Angka tersebut menjadikan Kabupaten Malang peringkat kedua tertinggi penderita HIV di Jawa Timur setelah kota Surabaya. "Kabupaten Malang tertinggi setelah Kota Surabaya" ungkap Lulus Tjondro Kabid Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Malang.

Menurut Lulus selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Malang tidak berdiam diri. Banyaknya pasien bukan berarti Pemkab tidak perhatian. Dinas Kesehatan Melalui Bidang Penyakit Menular melakukan pendekatan-pendekatan terhadap komunitas-komunitas yang berpontensi tinggi terjangkit HIV. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaring para penderita.