Tragedi Suramadu; Xenia Hantam Fuso, Satu Meninggal Tujuh Luka-luka
Cari Berita

Advertisement

Tragedi Suramadu; Xenia Hantam Fuso, Satu Meninggal Tujuh Luka-luka

20 Mar 2017

Indikatormalang.com - Sebuah kecelakaan kembali terjadi di jalan akses Suramadu sisi Bangkalan. Sebuah mobil travel jurusan Madura - Malang jenis Xenia dengan Nopol N 1273 DL menabrak truk Fuso (20/3/17).

Satu korban meninggal sisanya luka-luka. Korban meninggal atas nama Nanang Suli Haryadi warga Sukun Malang. Korban merupakan sopir dari Xenia. Sementara Sopir Fuso atas nama Muhammad Neto warga Pamekasan hanya menderita luka-luka.

Menurut Ipda Mansyur KBO Lantas Polres Bangkalan, kronologi kejadian berawal ketika truk Fuso yang sedang membawa muatan penuh terlepas bannya dan berhenti di lajur kanan. Diduga Fuso kelebihan muatan sehingga bannya terlepas.

Naas, disaat yang bersamaan meluncur di belakangnya sebuah mobil travel yang sedang membawa 7 penumpang dengan tujuan Malang.

Pengemudi Xenia yang diduga dalam keadaan mengantuk tidak dapat mengendalikan mobilnya dan menghantam Fuso yang sedang parkir di lajur kanan.

Pada saat kejadian, sopir Fuso tidak memberikan tanda darurat di belakang truk karena baru berhenti, sehingga sopir Xenia tidak mengetahuinya. Apalagi saat kejadian masih pagi hari.

Ketujuh penumpang mengalami luka parah. Saat ini korban luka-luka di evakuasi ke sebuah rumah sakit di Surabaya. Sementara Sopir korban meninggal di evakuasi ke RS Bangkalan.