Toko OEN, Wisata Kuliner Legendaris di Kota Malang
Cari Berita

Advertisement

Toko OEN, Wisata Kuliner Legendaris di Kota Malang

15 Mar 2017

Toko Oen di Jantung Kota Malang, Wisata Kuliner Bersejarah @panduanwisata.id
Indikatormalang.com - Berwisata ke Kota Malang, ada sebuah resto yang legendaris. Namanya Toko Oen. Konon, menurut sejarahnya, dibangun tahun 1930 oleh seorang pengusaha kuliner keturunan Tionghoa. Meskipun namanya 'toko', Oen saat ini lebih mirip cafe atau resto. 

Lokasinya tepat berada di jantung kota Malang,  tepatnya di Jl Jend Basuki Rachmad No 5, resto klasik ini  hanya berjarak sekitar 50 meter dari alun-alun kota Malang. Ketika pengunjung memasuki resto ini, terpampang didindingnya ucapan selamat datang dalam bahasa Belanda, “Welkom in Malang, Toko “Oen” Die Sinds 1930 Aan De, Gasten Gazelligheid Geeft.”

Toko Oen, yang berdiri selama 87 tahun ini memang tidak pernah luput dari dari daftar kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri. Dulu, resto ini menyajikan sajian kuliner ala Belanda, China dan Indonesia. Indonesia Tourism, menyebutkan bahwa kuliner yang paling utama di sini adalah ice creamnya. "The taste of old ice cream is still the same from the early begin. It deliciously vintage."

Dari situs Google, bisa dilihat bagaimana reputasi Toko Oen ini sekarang. Pada hari Rabu 15 maret 2017 pukul 10:00,  480 pengunung telah me-review Toko Oen,  nilainya 3,5 bintang dari skala review 5 bintang.


Steak Lidah Yang Lezat di Toko Oen Malang @malangcity_comK
Beberapa pengunjung memberikan komentar tentang sajian dan pelayanan toko ini. Hidangan yang paling disukai adalah ice cream dan steak lidah sapi.  Pelayanan pramusajinya juga cukup ramah. Meskipun soal harga, beberapa orang merasa kemahalan.

Bagi anda yang ingin menikmati atmosfer sejarah dan bersantai di resto yang berdisain vintage, Toko Oen patut jadi pilihan wisata anda. **