Lima Persen Warga Kabupaten Malang Belum Rekam e-KTP
Cari Berita

Advertisement

Lima Persen Warga Kabupaten Malang Belum Rekam e-KTP

21 Mar 2017

Indikatormalang.com - Proses perekaman e-KTP di Kabupaten Malang sudah mencapai hampir 95%. Masih ada sekitar 30 ribu warga atau lima persen dari total warga yang harus memiliki e-KTP, belum melakukan proses perekaman.  Hal tersebut diungkapkan oleh Purnadi Kadispendukcapil Kabupaten Malang, Senin (20/3/17).  Menurut Purnadi, faktor domisili yang jauh, transportasi yang sulit, dan ekonomi menjadi penghambat proses perekaman e-KTP.  Purnadi menjelaskan, pihaknya tahun ini akan melakukan jemput bola dengan mendatangi desa-drda. Rencananya sebanya 100 dari 390 desa akan dikunjungi.  "Target Kami, pada tahun ini perekaman data KTP elektronik sudah tuntas semuanya" ungkap Purnadi. "Jumlah warga yang wajib melakukan perekaman e-KTP pada saat ini mencapai 1,9 juta jiwa" tambahnya.
Indikatormalang.com - Proses perekaman e-KTP di Kabupaten Malang sudah mencapai hampir 95%. Masih ada sekitar 30 ribu warga atau lima persen dari total warga yang harus memiliki e-KTP, belum melakukan proses perekaman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Purnadi Kadispendukcapil Kabupaten Malang, Senin (20/3/17).

Menurut Purnadi, faktor domisili yang jauh, transportasi yang sulit, dan ekonomi menjadi penghambat proses perekaman e-KTP.

Purnadi menjelaskan, pihaknya tahun ini akan melakukan jemput bola dengan mendatangi desa-desa. Rencananya sebanya 100 dari 390 desa akan dikunjungi.

"Target Kami, pada tahun ini perekaman data KTP elektronik sudah tuntas semuanya" ungkap Purnadi. "Jumlah warga yang wajib melakukan perekaman e-KTP pada saat ini mencapai 1,9 juta jiwa" tambahnya.