Ketika Instagram Abah Anton Jadi Sambat Online
Cari Berita

Advertisement

Ketika Instagram Abah Anton Jadi Sambat Online

3 Mar 2017

@Screenshot Salah Satu Unggahan Foto di Instragram Abah Anton
Indikatormalang.com - Eksisnya Wali Kota Malang Moch Anton di aplikasi Berbagi Foto dan Video Instagram rupanya dimanfaatkan para netizen menjadi tempat "sambat online" untuk menyampaikan keluh kesah terkait persoalan pelayanan publik di Kota Malang.

Pantauan Indikator Malang, Jum'at (3/2/2017), dalam sebulan terakhir beberapa persoalan yang sedang hangat seperti polemik transportasi online, parkir liar, dan jalanan rusak menjadi topik yang ramai diperbincangkan para netizen di Akun Instagram Moch Anton dan menariknya tidak jarang keluhan tersebut langsung mendapatkan respon dari orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

Misalnya saat Moch. Anton menanggapi "sambat" pemilik akun @ejakreza tentang kondisi jalanan rusak di jalan Panji Suroso.

"Abah jalan panji suroso dekat plaza araya depan pom bensin jalannya berlubang lebar dan dualam" tulis salah satu follower pada salah satu unggahan foto di akun Instagram Wali Kota Malang Moch. Anton.

"Masuk jln Nasional @ejekreza udah Sy sampaikan supaya cepat di perbaiki tidak masuk wewenang pemkot 🙏" balas pria yang akrab disapa Abah Anton di akun instagramnya.

Sementara, Sistem Aplikasi Masyarakat Bertanya Terpadu (SAMBAT) Online yang di Launching pada tanggal 20 mei 2016 oleh Wali kota Malang Moch. Anton terpantau kurang terkelola dengan maksimal, banyak keluhan yang tidak mendapatkan tanggapan bahkan ada yang memberikan komentar pedas

"jangan cuma ditampung pak, tapi ditindaklanjuti juga" kritik pengguna Sambat Online melalui layanan SMS yang dikirim melalui no seluler +6285704186xxx (8/2/2017).

Kurang Maksimal
@Screenshot Sambatan via SMS di Laman Aplikasi Sambat Online Pemkot Malang