Inilah, 8 Agenda Besar Indonesia Berdialog
Cari Berita

Advertisement

Inilah, 8 Agenda Besar Indonesia Berdialog

11 Mar 2017

Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) dalam acara seminar nasional "Indonesia berdialog" di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), 14-16 maret 201, akan melaksanakan sejumlah agenda besar . Dalam perhelatan tersebut, sejumlah tokoh nasional dan kepala daerah direncanakan hadir sebagai narasumber.   Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) UMM, Setiawan menyatakan bahwa masing-masing pembicara dalam acara tersebut telah mengkonfirmasi kesiapannya. Sehingga tidak ada keraguan lagi terkait dengan status kehadiran para pembicara.  "Insya Allah sudah siap semua" ungkapnya kepada Indikator Malang, Sabtu (11/3/17).   Berdasarkan rilis dari panitia, 8 agenda acara ang sedianya dilaksanakan selama 3 hari, direncanakan sebagai berikut:  Pada hari Selasa (14/3/17), diawali dengan Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Dr. H. Soekarwo, SH. M. Hum (Gubernur Jawa Timur) sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.  Dilanjutkan oleh Dr. H Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (Ketua MPR Republik Indonesia) sebagai keynote speaker dengan judul  “Strategi Penguatan GBHN Dalam Menyongsong Pembangunan Ekonomi Indonesia”. Acara hari pertama akan ditutup dengan kuliah tamu  berjudul “Peran Kemitraan POLRI dengan Universitas Dalam Memperkuat Ekonomi NKRI Pada Sistem Keamanan Bangsa” yng disampaikan oleh Dr. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D (Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia).   Pada hari kedua, Rabu (15/3/17),  disampaikan Orasi Ilmiah, pada kesempatan pertama, dengan judul “Sinergitas Pengusaha dan Pemerintah Dalam Akselerasi Pembangunan Ekonomi Nasional” yang disampaikan Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI). Selanjutnya diadakan Dialog Ekonomi Kebangsaan dengan judul “Pembangunan Infrastruktur Dan Penguatan Daya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” bersama Prof. Ahmad EraniYustika S.E, M.Sc, PhD (DirektoralJendral PDPM), Eka Sastra (Anggota DPR RI), Faisal Basri (Pakar Ekonomi) dan Dr. Nazarudin Malik M.Si (Wakil Rektor II UMM).   Pada hari terakhir, Kamis (16/3/17), acara dimulai dengan diskusi Forum Ceo berjudul  “Peran Strategis BUMN Dalam Merebut Optimisme Pembangunan Ekonomi Indonesia”  bersama Dirut Pos Indonesia dan Dirut Pelabuhan Indonesia III.  Setelah itu, digelar Sarasehan Nasional berjudul “Strategi Pembangunan Daerah Sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Nasional” bersama panelis Irsyad Yusuf (Bupati Pasuruan) dan Eddy Rumpoko (Walikota Batu). Sebagai penutup acara, digelar Indonesia Berdialog yang diisi kegiatan Sidang pleno dan Sidang Komisi Anggota ISMEI.  Diharapkan melalui dialog tersebut dapat direkomendasikan sebagai solusi perekonomian Indonesia kepada pemerintah.   "Harapan kita adalah konsep pembangunan ekonomi di indonesia bisa menjawab kebutuhan masyarakat indonesia dari skala makro sampai skala mikro demi kesejahteraan masyarakat" jelas Setiawan kepada Indikator Malang.**
Poster Indonesia Berdialog ISMEI UMM 2017, Malang 14-16 Maret 2017


Indikatormalang.com - Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) dalam acara "Indonesia berdialog" di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), 14-16 maret 2017, akan melaksanakan sejumlah agenda besar . Dalam perhelatan tersebut, sejumlah tokoh nasional dan kepala daerah direncanakan hadir sebagai narasumber.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) UMM, Setiawan menyatakan bahwa masing-masing pembicara dalam acara tersebut telah mengkonfirmasi kesiapannya. Sehingga tidak ada keraguan lagi terkait dengan status kehadiran para pembicara.
"Insya Allah sudah siap semua" ungkapnya kepada Indikator Malang, Sabtu (11/3/17).

Berdasarkan rilis dari panitia, 8 agenda acara yang sedianya dilaksanakan selama 3 hari, direncanakan sebagai berikut:

Pada hari Selasa (14/3/17), diawali dengan Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Dr. H. Soekarwo, SH. M. Hum (Gubernur Jawa Timur) sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.  Dilanjutkan oleh Dr. H Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (Ketua MPR Republik Indonesia) sebagai keynote speaker dengan judul  “Strategi Penguatan GBHN Dalam Menyongsong Pembangunan Ekonomi Indonesia”. Acara hari pertama akan ditutup dengan kuliah tamu berjudul “Peran Kemitraan POLRI dengan Universitas Dalam Memperkuat Ekonomi NKRI Pada Sistem Keamanan Bangsa” yng disampaikan oleh Dr. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D (Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Pada hari kedua, Rabu (15/3/17),  disampaikan Orasi Ilmiah, pada kesempatan pertama, dengan judul “Sinergitas Pengusaha dan Pemerintah Dalam Akselerasi Pembangunan Ekonomi Nasional” yang disampaikan Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI). Selanjutnya diadakan Dialog Ekonomi Kebangsaan dengan judul “Pembangunan Infrastruktur Dan Penguatan Daya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” bersama Prof. Ahmad EraniYustika S.E, M.Sc, PhD (DirektoralJendral PDPM), Eka Sastra (Anggota DPR RI), Faisal Basri (Pakar Ekonomi) dan Dr. Nazarudin Malik M.Si (Wakil Rektor II UMM).

Pada hari terakhir, Kamis (16/3/17), acara dimulai dengan diskusi Forum Ceo berjudul “Peran Strategis BUMN Dalam Merebut Optimisme Pembangunan Ekonomi Indonesia”  bersama Dirut Pos Indonesia dan Dirut Pelabuhan Indonesia III.  Setelah itu, digelar Sarasehan Nasional berjudul “Strategi Pembangunan Daerah Sebagai Pilar Pembangunan Ekonomi Nasional” bersama panelis Irsyad Yusuf (Bupati Pasuruan) dan Eddy Rumpoko (Walikota Batu). Sebagai penutup acara, digelar Indonesia Berdialog yang diisi kegiatan Sidang pleno dan Sidang Komisi Anggota ISMEI.  Diharapkan melalui dialog tersebut dapat direkomendasikan sebagai solusi perekonomian Indonesia kepada pemerintah.

"Harapan kita adalah konsep pembangunan ekonomi di indonesia bisa menjawab kebutuhan masyarakat indonesia dari skala makro sampai skala mikro demi kesejahteraan masyarakat" jelas Setiawan kepada Indikator Malang.**