Dr. Saleh Partaonan Daulay Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan
Cari Berita

Advertisement

Dr. Saleh Partaonan Daulay Sampaikan Empat Pilar Kebangsaan

14 Mar 2017

Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.A.N Sampaikan Materi Empat Pilar dalam Indonesia Berdialog

Indikatormalang.com
- Meskipun acara Indonesia Berdialog di UMM tidak dihadiri langsung oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan, untuk membahas empat pilar, penyampaian materinya diwakili oleh DR. H. Saleh Partaonan Daulay, M.A.N, anggota DPR RI. dari PAN.

Sebelum menyampaikan materi empat pilar kepada peserta Indonesia berdialog, Saleh menyampaikan klarifikasi terkait ketidakhadiran Zulkifli pada acara tersebut. "Karena pada saat ini beliau sedang bersama presiden. Sebenarnya pengen sekali datang kesini. Tapi tiba-tiba presiden mengadakan rapat dengan pimpinan lembaga, termasuk pak Zulkifli Hasan," ujarnya mengawali paparan materinya.

"Empat pilar sangat berkaitan dengan tema dialog hari ini. Empat pilar itu kan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka tunggal Ika," urainya sambil berdiri di depan para peserta.

Sementara itu, pihak panitia sempat menyampaikan kekecewaannya atas ketidakhadiran ketua MPR RI.  Namun hal itu, tidak membuat panitia patah semangat. "Ada rasa kecewa, tapi dibalik kekecewaan itu bisa terobati oleh yang hadirnya beliau yang mewakili tersebut," ungkap Sandi kepada indikator Malang. "Panitiapun tetap semangat untuk melaksanakan Indonesia berdialog 3 hari kedepan," tambahnya sambil mengatur kegiatan.

Diharapkan pada acara besok, Rabu (15/3/17), para narasumber yang telah direncanakan akan datang sesuai harapan panitia. Sesuai rencana, besok akan dilaksanakan Orasi Ilmiah, dengan judul “Sinergitas Pengusaha dan Pemerintah Dalam Akselerasi Pembangunan Ekonomi Nasional” yang disampaikan Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI). Yang dilanjutkan Dialog Ekonomi Kebangsaan dengan judul “Pembangunan Infrastruktur Dan Penguatan Daya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” bersama Prof. Ahmad EraniYustika S.E, M.Sc, PhD (DirektoralJendral PDPM), Eka Sastra (Anggota DPR RI), Faisal Basri (Pakar Ekonomi) dan Dr. Nazarudin Malik M.Si (Wakil Rektor II UMM).**