Warga Batu Kurang Antusias, Diduga Angka Golput Tinggi
Cari Berita

Advertisement

Warga Batu Kurang Antusias, Diduga Angka Golput Tinggi

15 Feb 2017

TPS 19, Pencoblosan, quick count, Calon Wali kota Batu
Susana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 Propeka Jl. Sareh RW 10
Indikatormalang.com - Suasana pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah Kota Batu, Rabu (15/2/17) di beberapa TPS tampak sepi dan lengang.

Misalnya salah satu TPS di Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu, TPS 19 dan 18 terlihat sepi. Berdasarkan pengamatan Indikator Malang hingga pukul 11 siang belum ada tanda-tanda TPS akan ramai.

Kondisi tersebut di kwatirkan akan meningkatkan angka golput dikalangan pemilih.

"Sepi mas, datangnya lambat. Gak seperti pemilihan Presiden. Orang kecil males, udah terbiasa dengan janji-janji yang tidak ditepati. Jadinya males" ungkap pak Paiman salah satu anggota Linmas yang sedang  menjaga TPS.

Tanda-tanda meningkatnya angka Golput Kota Batu diperkuat oleh keterangan salah satu Panitia yang menyatakan bahwa pemilih kurang antusias.

"Semua TPS akan ditutup jam 1 siang nanti. Sampai saat ini pemilih masih banyak yang belum nyoblos. Yang nyoblos barus sekitar 50 %" terang salah satu panitia yang bertugas.

Sementara salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditemui disekitar lokasi TPS mengatakan bahwa Pilwali Kali ini terlihat kurang greget dan antusias.

"Masyarakat sudah bosan mas, belum lagi calonnya yang itu-itu saja, janjinya ya begitu-begitu saja. Tapi saya berharap Pilwali kali ini bisa menghasilkan Pemimpin Batu yang terbaik" harapnya sambil melanjutkan minum kopi.

Pewarta: Furkan