Subhanallah, Foto Anak Lagi Ngaji dalam Angkot ini Viral
Cari Berita

Advertisement

Subhanallah, Foto Anak Lagi Ngaji dalam Angkot ini Viral

28 Feb 2017

Indikatormalang.com - Sebuah gambar seorang remaja dengan penampilang seperti anak sekolah sedang duduk dekat pintu dalam angkot. Dengan memangku tas di atas lututnya si remaja tampak asyik dan khusuk membaca Alqur'an yang dipeganngnya.

Si remaja tersebut nampak menikmatinya sehingga tak sadar kalau sedang di potret oleh penumpang lain.

Gambar tersebut diposting dalam sebuah grup facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang). Gambar tersebut pertama kali diposting oleh akun bernama Muhammad Saifullah (27/2/17). Dalam postingannya Muhammad Saifull menulis sebuah caption " assalamualaikum .... Dulur yo opo nurut sampean lek onok arek koyok ngene iki jaman podo modern kabeh podo umek HP .. ndelok sosmed .... Instagram. la aq pas numpak angkot ....... Masya Allah...onok arek nom . malah Moco Al-Quran . mugo" anak anak kita sdra" kita d berikan petunjuk oleh Allah SWT ..amin".

Sontak postingan tersebut mendapatkan ratusan komentar. Tercatat sudah hampir 800 ratusan komentar membanjiri postingan tersebu. Postingan tersebut telah dibagikan oleh sekitar 150 pengunjung.

Mayoritas netizen memuji sikap anak tersebut dan mendoakannya. Namun ada juga sebagian nitizen yang mempertanyakan. Apakah itu memang merupakan kebiasaan atau sedang menghafal ayat Al-Quran karena tugas sekolah.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti kejadiannya, identitas dan sekolah asal sang remaja. Namun dari penelusuran Indikator Malang foto tersebut pernah diposting di grup Facebook Karawang Info oleh akun bernama Oboz Bady. Bila dilihat dari postingan tersebut, sepertinya gambar diambil di Jakarta. Bahkan sebuah akun Twitter bernama Intelejen FPI juga ikut mempostingnya.