Salut! Puluhan Brimob Berjibaku Tambal Jalan Berlubang
Cari Berita

Advertisement

Salut! Puluhan Brimob Berjibaku Tambal Jalan Berlubang

11 Feb 2017

Puluhan Anggota Brimob Berjibaku Tambal Jalanan Berlubang
Indikatormalang.com – Kondisi jalan berlubang disejumlah ruas jalan di Kota Malang mengundang keprihatinan dari berbagai pihak.

Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Detasemen B Pelapor Satbrimob Polda Jatim. Mereka tanpa segan dengan kondisi masih berseragam lengkap kesatuan menyingsingkan baju untuk menambal jalanan berlubang karena kemanusiaan. (10/2/2017)

Aksi spontanitas para anggota brimob ini dilakukan mulai pukul 9 malam.

“Ini murni bentuk kemanusian kami. Ada 15 anggota kami yang terlibat dan 50 orang dari lintas komunitas,” ungkap Wakasubden I Iptu Sumantri Wibisono.

Para polisi ini pun menyisir jalan sepanjang Gatot Subroto dan Martadinata, Kota Malang. Sudah bukan rahasia umum, sepanjang jalan milik provinsi ini banyak ditemukan jalan berlubang yang membuat para pengendara harus ekstra waspada. Tak ayal kondisi tersebut membuat banyak pengendara sering terperosok bahkan terjatuh.

Para anggota Brimob ini rupanya benar-benar total dalam mmelakukan aksinya. Mereka rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk urunan beli material.

“Material yang kami gunakan juga hasil patungan kami. Ada semen, pasir, dan batu koral yang kami gunakan. Tentunya kami harap aksi kami bermanfaat,” Tambahnya seraya melanjutkan pekerjaannya menambal jalan.

Pewarta: Dim
Editor: Redaktur IM