Penumpang Sepi, "Curhat" Supir Angkutan Malang ini Bikin Miris!
Cari Berita

Advertisement

Penumpang Sepi, "Curhat" Supir Angkutan Malang ini Bikin Miris!

1 Feb 2017

Indikatormalang.com – Dibalik prestasi gemilang Kota Malang atas penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) katagori lalu lintas dan angkutan, Selasa  (31/1/2017), ternyata ada keluh kesah supir angkutan Kota Malang membuat miris.

Seperti yang diceritakan Budiono (53), salah satu supir angkutan Kota Malang. Rabu (1/1/2017). Menurutnya, kondisi angkutan kota saat tidak sudah tidak seperti dulu lagi.

“Kalau dulu, siang gini kita sudah dapat setoran bahkan lebih sekarang beda, sampai sekarang aja kita belum dapat setoran, cari penumpang susah sekarang, kalau begini terus bagaimana mas, angkot ini aja kemarin dijual 14 armada sekarang tinggal satu yang beroperasi, lama-lama bisa abis angkot ini” keluhnya.

Lebih lanjut, pria yang mengaku sudah puluhan tahun menjadi supir angkut ini mengungkapkan bahwa persoalan yang komplek yang dialami para supir angkutan Kota Malang seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari pihak terkait, pasalnya bukan tanpa upaya untuk meminta ketegasan penegakan pengaturan transportasi Kota Malang.

“Bus menurunkan penumpang di taspen, ojek masuk dan parkir dalam terminal. Kami tunggu penumpang kan diterminal. Sering kami laporkan mas dinas perhubungan, sering kami naik ke atas, tapi tidak ada tanggapan tindakan lebih lanjut". kesalnya.

Pewarta : Furkan
Editor: Redaksi IM