Ngopi "ngobrol pintarnya" Mahasiswa
Cari Berita

Advertisement

Ngopi "ngobrol pintarnya" Mahasiswa

19 Feb 2017

Beberapa mahasiswa sedang melakukan aktivitas ngopi bersama di warkop kopsos

Indikatormalang.com - Warung kopi sangatlah menjamur di era ini, terutama di daerah yang dekat dengan kampus, sebagian besar pengunjungnya adalah mahasiswa. Seolah olah sudah menjadi rutinitas wajib selain kuliah, entah peduli siang atau malam warung kopi selalu ramai oleh mahasiswa. Lalu Apakah yang sebenarnya dilakukan mahasiswa di warung kopi? (17/02/17).

Salah satu mahasiswa ketika ditemui bersama teman-temannya di sebuah meja di warkop kopsos disekitar jalan tlogomas mengatakan bahwa ngopi adalah salah satu pelarian untuk menenangkan diri dari padatnya kegiatan perkuliahannya.

"Ngopi di warung kopi adalah tempat pelarian atau tempat istirahat dari penatnya kegiatan kampus, jadi begini begini saja mas yang penting seneng, becanda atau main kartu." Ujar Fikri mahasiswa semester 2 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMM.

Di tempat yang sama Dimas mengungkapkan bahwa warkop adalah tempat untuk berdiskusi atau membicarakan hobi, bahkan membicarakan wanita idaman masing-masing.

"Warung kopi itu tempat ngobrol yang baik mas, biasanya yang diobrolkan pun berbeda beda. Kalau saya dan teman teman ini lebih sering membicarakan wanita, dan bola mas. Soalnya, saya juga pemain bola." ujar Dimas mahasiswa semester 2 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMM.

Lain lagi dengan Pras mahasiswa semester 2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMM, yang mengatakan bahwa warkop bukan sekedar tempat ngopi saja, melainkan juga tempat untuk melakukan aktivitas kemahasiswaan yaitu mengerjakan tugas dan lain-lain.

"Rutinitas saya jika di warung kopi memang mengerjakan tugas seperti ini mas, kalau di warung kopi itu enak, bisa sama sama teman mengerjakan atau paling tidak mereka menemani mengerjakan. Juga fasilitas yang disediakan di warung kopi seperti Wi-Fi dan terminal listrik yang sangat mendukung, tetapi kendalanya kalau mengerjakan di warung kopi itu nyicil mas, tidak bisa langsung selesai, soalnya konsentrasi masih sering terganggu, pintar pintar menyiasati aja mas." jelasnya

Hampir semua warung kopi disekitar kampus UMM dilengkapi dengan WIFI dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Sehingga memudahkan para pecinta kopi untuk melakukan aktivitas ngopi sambil internetan.

Pewarta : Faris