Menginap di Hotel Berbintang, Pahami Arti Jenis Kamar Ini
Cari Berita

Advertisement

Menginap di Hotel Berbintang, Pahami Arti Jenis Kamar Ini

Castello
21 Feb 2017

Deluxe Room +PegiPegi.com 

Musim liburan sudah berlalu. Mungkin diantara kalian ada yang sempat berlibur di luar kota dan menginap di hotel yang bagus. Type kamar apa yang kalian bayar? Standar atau Deluxe? Tahukah kalian apa arti dari jenis kamar tersebut?

Hotel memiliki banyak tipe kamar yang tarifnya berbeda-beda. Tak jarang ada tamu yang jadi kebingungan saat memesan kamar hotel. Karena itu ada baiknya kalian ketahui tipe kamar hotel berbintang yang banyak berlaku di Indonesia.  Losmen atau penginapan di luar bahasan kita kali ini. Kita mulai, dari kamar type:

1. Standar
Ini biasanya adalah tipe kamar paling dasar yang dimiliki hotel. Kamar tipe standard ditandai dengan harga kamar paling murah. Umumnya tipe kamar ini juga memiliki pemandangan yang tak terlalu bagus, bahkan kadang tak memiliki jendela. Kasur kamar standard biasanya berukuran satu jenis kasur ukuran king atau dua kasur ukuran queen.

2. Superior
Tipe kamar ini paling sering disalahartikan di dunia perhotelan. Kamar superior yang tepat seharusnya lebih baik dari kamar standar, baik dari segi interior maupun ukuran. Namun kebanyakan hotel justru mengkategorikan kamar superior sebagai kamar dengan pemandangan dan lokasi lebih baik dari kamar standar.

3. Deluxe
Arti dari kamar deluxe yang tepat harusnya kamar yang memiliki luas lebih lebar, fasilitas dan pemandangan yang lebih baik dari kamar superior. Namun kenyataanya banyak hotel yang menempatkan peringkat kamar deluxe di bawah kamar superior.

4. Junior suite
Kamar Junior suite dapat dengan mudah diketahui karena ukurannya lebih luas dari tipe  standard, superior, maupun deluxe. Penanda lainnya,  memiliki ruang duduk (living room) yang diberi sekat agar ruang tidur (bedroom) tak terlihat. Namun ruang duduk dan ruang tidur masih dalam satu ruangan yang sama.

5. Suite
Berbeda dengan kamar junior suite, kamar suite memiliki ruang tamu yang berbeda ruang dengan ruang kamar. Tentunya fasilitas, servis, dan fasilitas yang didapat dari tamu tipe kamar suite jauh berbeda dengan tamu jenis kamar lain.

6. Studio
Selain jenis kamar suite, juga ada jenis kamar studio yang umumnya lebih menyerupai kamar apartment dengan tambahan dapur dan peralatan masak.

Nah, paham kan sekarang?