Mahasiswa UMM Keluhkan Minimnya Dana Pembinaan
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa UMM Keluhkan Minimnya Dana Pembinaan

13 Feb 2017

Rektor UMM Drs. H. Fauzan, M.Pd saat menemui massa aksi di penghujung tahun 2016.
Indikatormalang.com - Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Esa Progresio Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pesimis program kerjanyanya bisa terealisasi  semuanya, mengingat dukungan anggaran dari kampus dirasa minim.

"Bisa dibandingkan ke UIN surabaya itu dibantu jurusan aja saya tau sendiri 10 juta acara olimpiade, satu kali acara saja dapat 10 juta, katanya kami (HMJ)  maksimal 2.700.000 satu periode" ungkap Ainun selaku ketua HMJ Esa Progresio UMM. Senin. (13/2/2017).

"Tapi kurang tau mungkin memang gara-gara negeri juga" tambahnya

Ainun juga menyatakan bahwa pihaknya tidak pernah tau tentang kejelasan dana pembinaan yang mereka terima

"Dari fakultas itu tidak jelas, sebenarnya kita dapat dana berapa. jadi kita kalau mau ambil uang itu harus bikin acara dulu baru bisa diambil dan itupun terbatas tidak boleh sekaligilus ataupun setengan dari jatah" keluhnya.

HMJ Esa Progresio UMM sendiri masih menyisakan 5 program kerja yang harus direalisaikan, sedangkan dukungan dana yang tersisa hanya sebesar 1 juta rupiah dari pagu anggaran 2.700.000 untuk satu periode.

Terkait anggaran kemahasiswaan, Rektor UMM Drs. H. Fauzan, M.Pd sempat berjanji akan membahas tuntutan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa UMM mengenai transparansi dana kemahasiswaan di depan Rektorat UMM dipenghujung tahun 2016.

"Saya akan membicarakan lebih lanjut dengan PR III mengenai dana untuk lembaga intra..." janji Rektor UMM Drs. H. Fauzan, M.Pd saat menemui massa aksi.