Inilah 3 Aksi Protes Mikrolet di Era Abah Anton
Cari Berita

Advertisement

Inilah 3 Aksi Protes Mikrolet di Era Abah Anton

21 Feb 2017

Menuntut pelarangan layanan transportasi berbasis online di kota malang
Info grafis aksi protes angkutan Kota Malang dalam 5 tahun terakhir/IM


Indikatormalang.com-Setidaknya ada tiga kali aksi protes yang dilakukan oleh supir angkutan Kota Malang dalam 5 tahun terkahir.

Berdasarkan data yang dihimpun Indikator Malang, aksi penolakan transportasi berbasis online yang digelar oleh ratusan supir angkutan konvensional di Balai Kota Malang, Senin (20/2/2017) ternyata bukanlah yang pertama di era kepemimpinan Abah Anton.

Sebelumnya tepatnya 26 Agustus 2014, uji coba kebijakan jalur satu arah tahap II Semeru- Kawi menuai aksi penolakan dari supir angkutan Kota Malang, ratusan supir angkutan Kota Malang dari 8 trayek yang terdampak melakukan aksi mogok dan memarkirkan mikroletnya di sepanjang jalan kawi. Imbasnya  Pemkot Malang akhirnya mengurungkan niatnya untuk uji coba jalur satu arah tersebut.

Selang 5 bulan kemudian, tepatnya 22 Januari 2015, peluncuran 6 bus sekolah gratis 29 Desember 2014 akhirnya ditunda pengoperasiannya. Pasalnya ratusan supir angkutan Kota Malang kembali  menggelar aksi protes di balai Kota Malang untuk menolak pengoperasian bus sekolah gratis dikarenakan akan menurunkan pendapatan para supir mikrolet Kota Malang. Meskipun sepat ditunda, 6 bus sekolah tersebut akhirnya dioperasikan kembali pada jum'at (13/2/2015).

Penulis : Hendik