Forum KAHMI Kota Batu Adakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah
Cari Berita

Advertisement

Forum KAHMI Kota Batu Adakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

6 Feb 2017


Indikatormalang.com - Forum KAHMI Kota Batu bekerja sama dengan Takmir Masjid Brigjen Soegiono, Nasi Jum’at, dan Sisir Berbagi Gemilang menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (5/2/17).

Gerakan yang diinisiasi oleh Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kota Batu bertujuan untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di kota Batu. “Bertepatan dengan Ulang Tahun HMI yang ke-70 ini kita akan memulai gerakan memakmurkan Masjid dengan gerakan sholat Subuh Berjama’ah” Ungkap Indarto Koordinator Forum Kahmi Batu Kepada Indikator Malang.

“Selain itu gerakan ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengenalkan KAHMI terhadap warga Kota Batu. Kami bagian dari mereka, kami akan bersama-sama dengan warga Kota Batu berihtiar untuk membangun Batu” tambahnya.

Acara yang digelar di Masjid Brigjen Soegiono Balai Kota Among Tani Batu ini dihadiri oleh ratusan warga yang terdiri dari dari Ulama, Umaro dan Warga. Hadir juga dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Nampak Bapak Wali Kota berbaur dan menyapa warga yang mengikuti kegiatan. Selain itu hadir juga Ketua MUI Kota Batu, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan para Modin Se-Kota Batu.

Sholat berjama’ah yang dipimpin oleh KH. Ali Rochim pimpinan Pondok Pesantren Darus Solihin Batu kemudian dilanjutkan dengan tausiah selama tujuh menit dan sarapan pagi bersama-sama.


Pewarta : Dekki
Editor : Abdi