HMI Sebut Penghargaan WTN Tidak Ubah Kemacetan Kota Malang
Cari Berita

Advertisement

HMI Sebut Penghargaan WTN Tidak Ubah Kemacetan Kota Malang

1 Feb 2017

Pengurus  HMI Cab. Malang 2016-2017, Harianto nomor tiga dari kanan 
Indikatormalang.com – Ketua Umum Himpunan Mahasisiwa Islam (HMI) Cabang Malang Harianto menyebut penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla pada hari Selasa, (31/2017) tidak berpengaruh pada problem kemacetan Kota Malang. Rabu (1/2/17).

“Menurut saya penghargaan yang diperoleh Kota Malang barangkali mengacu pada parameter tertentu yang di anggap lebih baik dibanding daerah lain” Ungkap Harianto kepada Indikator Malang

“Tapi penghargaan WTN untuk saat ini tidak merubah kondisi kemacetan di Kota Malang”sebutnya

Lebih lanjut Harianto mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang perlu didorong untuk melakukan perbaikan serta pembenahan terhadap dua permasalahan yang sangat signifikan pengaruhnya terhadap kemacetan kota.

Pertama pemkot harus tegas dalam penataan parkir pinggir jalan yang selama ini signifikan pengaruhnya terhadap kemacetan Kota. Kedua, pembenahan dalam hal kualitas angkutan umum serta pengadaan angkutan massal lainya harus dijadikan prioritas. Sehingga dikemudian hari penghargaan WTN ini memang dinilai layak didapat Kota Malang” jelasnya

Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016, Kota Malang menjadi salah satu di antara 49 Kota dan Kabupaten dari 11 Propinsi di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dengan dua kategori yaitu angkutan dan lalulintas.

Pewarta: Furkan
Editor: Redaktur IM