HMI Malang Sosialisasikan Gerakan Pendidikan Anti Narkoba
Cari Berita

Advertisement

HMI Malang Sosialisasikan Gerakan Pendidikan Anti Narkoba

26 Feb 2017


Indikatormalang.com - Indonesia pada hari ini menghadapi situasi darurat Narkoba. Kondisi tersebut sungguh sangat memprihatinkan. Betapa tidak, bahaya Narkoba sudah mengintai hampir setiap lapisan masyarakat.

Merespon fenomena tersebut, HMI Cabang Malang melakukan gerakan untuk melawan Narkoba. Bertempat di Asrama Mahasiswa Bima, dengan mengusung semangat Gerakan Pemuda Anti Narkoba dan tema "Wujudkan Generasi Unggul Bebas Narkoba" Kader HMI bekerjasama dengan BNN Kota Malang melakukan sosialisasi pendidikan Anti Narkoba, Minggu (26/2/17).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kolektif terhadap bahaya Narkoba dilingkungan pelajar dan mahasiswa dengan sistem Kost To Kost. Hal tersebut bukan tanpa alasan, indikasi Penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar kian menjamur dan menjadi Ancaman yang serius.

Menurut Miftah Kabid PTKP Cabang Malang kepada Indikator Malang mengatakan selama kegiatan berlangsung, peserta juga diberi kesempatan untuk melakukan tes urine.

"Peredaran Narkoba sudah tidak bisa dibendung lagi, usia produktif rata-rata 25 tahun, mereka menjadi yang paling banyak diantara semua kalangan yang terjangkit narkoba" ungkap Abdul Haris salah satu panitia kegiatan.

Sementara menurut Kompol Badriyah, SH Ketua Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Malang, menyampaikan bahwa peredaran Narkoba dikalangan anak muda perlu penanganan yang esktra dan melibatkan semua elemen masyarakat, khususnya anak muda dan pelajar, tidak hanya aparat penegak hukum dan BNN. Kesadaran, tanggung jawab dan kerjasama elemen Masyarakat secara keseluruhan akan mampu mencegah peredaran Narkoba secara luas, dimana sistem peredarannya sangat sistematis dan terorganisir.

Dalam kesempatan yang lain Alfisyarian Ketua Umum Orda Bima mengatakan bahwa model sosialisasi seperti ini sangat tepat dan dibutuhkan. Sang Ketua manyampaikan rasa terima kasihnya kepada HMI dan BNN Kota Malang karena telah memilih Orda Bima sebagai tempat Sosialisasi.