Mahasiswa Gemar Pulang Kampung, Alasannya?
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Gemar Pulang Kampung, Alasannya?

22 Feb 2017

Foto : Acehchannel.com

Indikatormalang.com - Pulang Kampung adalah fenomena yang sudah lama. Baik mahasiswa yang sudah semester atas ataupun yang masih semester awal. Lebih-lebih mahasiswa yang semester awal, Mereka belum terbiasa hidup jauh dari keluarga dan kampung halaman. beragam alasan pun dilontarkan oleh para mahasiswa tersebut.

Alasan pertama datang dari mahasiswi yang berasal dari Trenggalek Jawa Timur. Meski sudah 1 tahun berada di kota Malang, ia masih belum terbiasa dengan lingkungan barunya. "Saya belum terbiasa jauh dari keluarga mas, makanya saya pulang" ujar Puput yang diketahui adalah Mahasiswi Semester 2 PGSD FKIP UMM. 

Alasan kedua datang dari mahasiswa asal madura, kebiasaannya mencium tangan ibu menjadi kerinduan tersendiri di hatinya. Menurutnya ia ingin pulang kampung karna rindu dengan kebiasaan tersebut. "Saya selalu rindu cium tangan ibu" ujar Simpatisan Sovil Mahasiswa PBSI UMM.

Sementara itu ketika ditemui di tempat yang sama, Wisnu dan Okti mengaku gemar pulang kampung karena refreshing. "Saya suka pulang kampung soalnya lebih kepada refreshing mas, soalnya bosen di kos" ujar Okti. Wisnu menambahkan "Selain refreshing perbaikan gizi sebagai refreshing dalam hal tenaga, makan gratis sepuasnya" ujarnya menambahkan sambil tertawa. Dua duanya diketahui adalah Mahasiswa semester 2 PGSD FKIP UMM. Wisnu berasal dari kota Banyuwangi dan Okti berasal dari kota Blitar, Jawa Timur.

Lain lagi dengan Herwanto dan Furkan yang gemar pulang kampung karena rindu suasana kampung dan kebiasaan di kampung "Saya gemar pulang kampung karena rindu suasana di kampung aja sih mas" ujar Herwanto Mahasiswa asal Waikanan Lampung . "Kalau saya pribadi selain rindu suasana kampung juga kebiasaannya mas, di kampung saya di Bima, saya selalu memancing ikan, nongkrong sama teman lama, itu yang selalu saya rindukan dan membuat saya ingin pulang kampung terus" ujar Furkan Mahasiswa Asal Bima NTB.

Itu beberapa alasan kenapa mahasiswa gemar pulang kampung. Kalau kalian gimana, pasti punya alasan tersendiri ya?

Pewarta : Faris