Cara Berkunjung ke Matahari
Cari Berita

Advertisement

Cara Berkunjung ke Matahari

1 Feb 2017

Indikatormalang.com--Sebuah seminar di kampus terkenal di negeri Pandawa berlangsung sukses.
Pada sesi rehat kopi, bertemulah para guru besar dari berbagai kampus.

Terjadilah dialog semius (semi serius) atau sersan (serius tapi santai).
Tiga profesor yang berkumpul satu meja, berdialog sambil minum kopi. Jelas obrolannya sangat berbobot. Meskipun mereka minum kopi, tapi tidak dicampuri paste. Jadi jelas pemikiran mereka bukan kopi paste kan?

Prof dari Bandung:"Mas, Kita perlu memikirkan bagaimana caranya menciptakan pesawat yang bisa digunakan untuk mengunjungi matahari. Itu spektakuler."
Prof dari Surabaya:"Iyo kang. Pesawatmu kudu kuat, tahan panas. Harus dilapis bahan isolasi sing tebal dan anti panas. Diamput, gagasanmu apik kang."
Prof dari Jakarta: "Gile juga otak lu. Gue pikir lu musti bikin mesin pendingin yang super dahsyat di pesawat lu. Biar astronot ngga mampus kepanasan di dalam."
Prof dari Malang:"Walah. Iku ngono gagasan guampang rek. Opone sing angel? Sambang nang matahari iku ora repot. Aku wes nemu carane."

Semua profesor lain terkejut dengan ucapan rekannya dari Malang itu. Nyaris serentak mereka bertanya: "Gimana caranya?" Profesor dari Malang tadi dengan kalem menjawab:"Yoo gampang rek. Berkunjung ke matahari iku, pesawatmu kudu berangkat bengi (malam hari). Wes jamin adem sampek kono. Oyii ker?"

Kera ngalam rek, cerdas. Hehehe.

Penulis: Bimut - anggota PKPM (Paguyuban Kopi Paste Malang)