Baca Doa Ini Ya, Agar Selalu Ada Kebaikan di Dalam dan Luar Rumah Buat Kamu
Cari Berita

Advertisement

Baca Doa Ini Ya, Agar Selalu Ada Kebaikan di Dalam dan Luar Rumah Buat Kamu

8 Feb 2017


Berdoa dan mengaji @Islamituindah.net
Gaes, para kawula muda Islam, apa yang biasanya kalian ucapkan saat keluar dan masuk rumah? Yup betul, kalian biasanya hanya mengucapkan salam yang bunyinya “Assalamualaiku Warohmatullohi Wabarokatuh”.  Bahkan, ada yang cuma mengatakan, "Pah, pergi dulu ya. Lekom." Lebih parah lagi, "Dah mama, adek sekolah dulu yaa..."

Namun, tahukah kalian dalam Islam, selain mengucapkan salam, ketika hendak masuk atau keluar rumah kita juga dianjurkan untuk membaca doa. Ya salam juga doa, tetapi rasululloh SAW juga mengajarkan doa lainnya.

Nah, doa keluar rumah seperti yang diajarkan oleh Rosululloh SAW beserta artinya, seperti ini kutipannya gaes.  “Alloohumma Innii AsAlukal Khoirol Mauliji, Wa Khoirol Makhroji, Bismillaahi Wa Lajnaa, Wa Bismillaahi Khorojnaa, Wa 'Alallohi Robbinaa Tawakkalnaa.”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar. Dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah pula kami keluar. Dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.”

Jadi bila kita masuk kerumah, kita mohon agar menjadikan kebaikan dalam rumah. Sebaliknya bila kita keluar dari rumah, semoga Allah SWT menjadikan juga kebaikan tetap ada di luar rumah, baik di tempat kerja maupun di kampus. Jadi, lebih asyik kan gaes?