5 Aksi Protes Jalanan Rusak, Mana Yang Paling Unik ya!
Cari Berita

Advertisement

5 Aksi Protes Jalanan Rusak, Mana Yang Paling Unik ya!

Hendik
4 Feb 2017

Seorang model Thailand bernama Palm, melakukan aksi protes unik dengan mandi menggunakan air kubangan yang terdapat di jalan berlubang, sontak aksinya bikin heboh penduduk dunia maya People.cn, Jumat (30/9.2016)
Indikatormalang.com- Aksi protes memang tidak selalu identik dengan pengerahan massa, ternyata masyarakat punya cara unik tersendiri untuk menyindir pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalanan rusak.

Nah, berikut ini adalah 5 aksi unik protes jalanan rusak pilihan  Indikator Malang, yuk simak keunikannya.

1. Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalanan Rusak 
Aksi protes warga Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang .tvberita.co.id (9/9/2016).

Unik ! Aksi ini paling populer dilakukan di wilayah pedesaan, di Kabupaten Malang juga pernah ada, mungkin karena pohon pisang melimpah ya, kalau di kota bakalan sulit dapatnya, tapi idenya boleh juga, para pengguna jalan pasti serasa melewati kebun pisang. Buat pemerintah jangan nunggu panen ya! haha.

2. Aksi Mancing di Kubangan Jalan Rusak
Seorang warga kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues melakukan aksi memancing di jalanan rusak yang digenangi air. lintasgayo.com (21/8/2015)

Pasti yang punya ide aksi tersebut hobinya mancing!emang ada ikannya ya pak! tapi boleh juga ide uniknya, kayak pepatah tak ada ikan, pemerintahpun jadi, dapat ikan paus donk..wkwkw

3. Semprot Pilox Jalanan Rusak 
Aksi protes warga semprot cat pilox bernada satir di beberapa titik jalan rusak di Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang Jatim. Indikator Malang(31/1/2017)

Ayo siapa yang mau jawab aksi bertanya lewat coretan cat pilox warna putih itu! semoga yang berwenang segera memberikan jawabannya, tapi jangan pakai pilox juga ya pak, hehe, buat pengguna jalan tidak perlu ikutan menjawab cukup hati-hati saja kalau melintas, apalagi musim hujan seperti sekarang.

4.Mandi di Kubangan Air Jalanan yang Rusak
Terinspirasi aksi model bernama Palm, seorang perempuan   berbaju kuning sedang berendam di sebuah kubangan yang terdapat di jalan yang terletak di Provinsi Chaiyaphum, Thailand. (republikhotnews)

Ini pantasnya aksi tuntutan apa tontonan ya, model aksi yang begini pasti bakal heboh dan kayaknya hanya cocok di Thailand. Unik ya!

5. Menaruh Buaya di Jalanan Rusak
Baadal Nanjundaswamy membuat aksi protes unik untuk menarik perhatian pemerintah.Thebengalurean (26/6/2015)

Ada lubang ada buayanya, cocok dah tema aksinya jadi lubang buaya, atau buaya hijau (bajol ijo) haha. Ini aksi protes jalanan yang paling susah ditiru, coba dari mana dapat buayanya! kalau buaya darat mungkin mudah ya hehe, tapi unik idenya!

Nah itu 5 aksi paling unik yang pernah ada, menurutmu mana yang paling unik? (dik)