10 Kebiasaan yang Harus dilakukan Mahasiswa, Dijamin gak Kelar Hidup loh
Cari Berita

Advertisement

10 Kebiasaan yang Harus dilakukan Mahasiswa, Dijamin gak Kelar Hidup loh

5 Feb 2017


Indikatormlang.com - Mahasiswa tidak boleh lupa dengan kewajibannya. Jauh-jauh dari rumah dan keluarga, masa cuman buat main-main, kan sayang uang dan umurnya. Lagian gak enak juga sama orang tua yang kerja banting tulang buat biayain kuliah. Nah, sebagai mahasiswa yang baik Mending kita rajinkan diri untuk melakukan 10 hal di bawah ini :

1. Kuliah Yah
Apalagi kewajiban mahasiswa selain kuliah. Kuliah adalah prioritas dari segala aktivitas mahasiswa, namun tidak jarang kita temukan mahasiswa yang males kuliah. Namanya juga mahasiswa! Kadang rajin kadang males.

2. Negerjain tugas
Salah satu teman akabranya mahasiswa adalah mengerjakan tugas kuliah dari dosen, hal ini juga sangat penting, karna sangat berpengaruh terhadap prestasi akademik mahasiswa. Tapi tahu kah anda, terkadang dalam mengerjakan tugas mahasiswa juga suka copas loh.

3. Baca buku
Mahasiswa itu pembaca, membaca bisa dimana saja dan kapan saja, bahkan bila perlu, sebelum tidur baca dulu, setelah bangun tidur juga baca lagi. Kan lumayan 1 hari 2 lembar kalau sebulan kan sudah 60 lembar.

4. Diskusi
Setelah kuliah, ngerjain tugas, dan membaca. Mending didiskusikan deh, daripada gosip sana, gosip sini. Membicarakan ilmu pengetahuan dengan cara Bertukar pikiran antara satu dengan yang lain itu pahala loh.

5. Menulis
Nah, salah satu cara untuk mengabadikan moment ilmu pengetahuan itu ya menulis. Sebelum lupa mending ditulis deh idenya. Lebih oke lagi kalau kita mampu menciptakan buku, dari pada tulis status terus.

6. Ngopi
Yang satu ini sangat perlu, ngopi, ngopi, dan ngopi. Biar gak salah paham ya ngopi dululah. Rasanya pahit manis, kental dan guru. Asik buat teman ngobrol ketika ngumpul, mau ngumpul buat gosip atau ngumpul diskusi terserah kalian, yang penting ngopi dulu. Ngopi juga gak mesti minum kopi hitam atau kopi susu, nge teh juga bisa kok.

7. Nyuci
Pasti banyak yang males melakukan hal penting yang satu ini. Nyuci, kebanyakan mahasiswa sekarang banyak yang menggunakan jasa laundry, uang di dompet terpaksa melayang dah. Padahal kalau bisa nyuci sendiri pasti lebih hemat dan sehat walafiat. Nyuci juga olah raga kok.

8. Masak
Daripada beli makan diluar mending masak dengan tangan kita sendiri. Di jamin Itu lebih kreatif, lebih hemat, lebih nikmat, lebih terasa cita rasanya. Kadang kurang garam, kadang keasinan, kadang juga setengah matang. Tapi apapun rasanya kan masakan kita sendiri dan cuman kita yang merasakannya. Hehe

9. Refresing
Nah, mahasiswa kalau lagi suntuk, sumpek, banyak pikiran, atau lagih sedih, susah dan gelisah. Sebaiknya cari udara segar, cari suasana baru, cari pacar baru, eh salah. Maksudnya ajak pacar atau teman refresing bareng biar gak sendirian. Tapi Sekali-kali aja, jangan keseringan.

10.Berdoa
Nah setelah semua dilakukan, terakhir tinggal perbanyak berdoa dan beribadah.

Itulah 10 hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa. Menurut kamu gimana?