Orang Gila Adalah Penghibur Paling Tulus Yang Dilupakan
Cari Berita

Advertisement

Orang Gila Adalah Penghibur Paling Tulus Yang Dilupakan

30 Jan 2017

Indikatormalang.com - Setiap hari kita dihibur oleh para talent di layar kaca untuk menghibur masyarakatnya. Kita akan tertawa terbahak-bahak saat melihat para pelawak menjalankan lakonnya. Atau kita akan terhibur dengan naik turunnya emosi saat menonton sinetron atau reality show yang terkadang membuat ibu kita lupa menghangatkan sayur untuk makan malam keluarganya.

Menjadi pertanyaan ialah apakah mereka tulus menghibur masyarakat ? Mungkin iya mungkin juga tidak. Mengapa ? Selalu ada bayaran untuk menghibur masyarakat, bagaimana bila mereka tidak dibayar?, tentu akan menjadi panjang karna ada kontrak yang tertanda tangan antar pihak produksi dan talent. Lalu siapa penghibur yang paling tulus itu ?, dia adalah orang distabilitas mental atau yang sering kita sebut dengan orang gila.

Orang gila yang di pinggir2 jalanlah penghibur sejati, tentu kita bertanya kenapa?. Pernah melihat orang gila yang diarak anak-anak kecil sambil mereka cemooh dan tertawakan ? Apa ada bayaran untuk cemooh dan tawa yang di berikan orang gila untuk anak-anak kecil itu ? Tentu tidak !. Kita selalu dihibur oleh orang gila dipinggir jalan yang di tonton oleh puluhan bahkan ratusan pasang mata. Bukankah sebuah acara hiburan yang menarik itu tergantung pada ratting atau bahasa sederhananya berapa banyak pasang mata melihat acara tersebut. Bagaimana dengan orang gila yang banyak di tonton oleh pasang mata dipinggir jalan ?. Jawabannya ada pada hati kita.

Bila mereka adalah anak negara yang terasingkan di negaranya sendiri, cukuplah kita menganggap mereka sebagai manusia yang sama dengan kita yang punya penghormatan dan martabat seperti Tuhan berikan kita terhadap kita. Ajaklah mereka duduk di kursi yang sama tinggi dengan kita saat kita beri makan. Jangan biarkan mereka seperti hewan. Ingat mereka manusia bukan hewan yang makan dipinggiran jalan atau bahkan mereka bukan tontonan.

Penulis  : Haikal