Malam-malam Satpol PP Kota Batu Tertibkan PKL Alun-alun Batu
Cari Berita

Advertisement

Malam-malam Satpol PP Kota Batu Tertibkan PKL Alun-alun Batu

28 Jan 2017


Indikatormalang.com – Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu Melakukan Penertiban (27/1/17) pedagang kaki lima (PKL) yang terletak disekitar alun-alun Kota Batu. 

Para personel Satpol PP yang datang dengan peralatan lengkapan langsung mendatangi para PKL untuk membubarkan diri atau menghentikan aktivitas berjualannya. 

Rupanya kedatangan para petugas disambut dengan amarah oleh para pedagang yang mangkal disitu. Para pedagang menolak untuk membubarkan diri atau pindah lokasi, pasalnya belum ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak terkait tentang pengosongan lokasi Alun-alun dari kegiatan berdagang. 

“Kami belum menerima sembarang pemberitahuan dari pemkot, tiba-tiba mereka datang ingin menertibkan kami, tentu saja kami menolak dengan cara-cara seperti itu. Seharusnya pihak pemkot itu datang baik-baik, berdialog dengan kami, dan carikan solusi buat kami bagaimana cara menaafkahi keluarga jika tidak boleh berjualan lagi di sini” ungkap salah satu pedangang yang tidak mau disebutkan namanya kepada Indikator Malang. 

Penertiban yang dimulai pukul tujuah malam itu berjalan alot karena adanya penolakan dari para PKL yang menolak pindah. Penertiban sempat ricuh hingga jatuh korban dua orang dari pihak PKL akibat kena pukulan dari petugas. 

Pewarta : Lukman Peka 
Editor : Dekki