Langkah Mundur Rektor UII Juga Dilakukan 3 Orang Ini, Ketua MK Termasuk?
Cari Berita

Advertisement

Langkah Mundur Rektor UII Juga Dilakukan 3 Orang Ini, Ketua MK Termasuk?

27 Jan 2017

Foto Rektor UII Harsoyo /Dyah Ayu Pitaloka/Rappler
Indikatormalang.com-- Keputusan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Harsoyo mundur dari jabatannya diapresiasi banyak pihak.

Sikap ksatrianya dalam menyikapi tewasnya 3 mahasiswa saat mengikuti Diklasar Mapala UII yang berlangsung 13-20 Januari 2017 di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah patut diteladani.

Meskipun bukan yang pertama di Indonesia, setidaknya dalam 3 tahun terakhir, Indikator Malang mencatat ada 3 orang yang melakukan hal serupa, siapa saja nama-nama tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Albert Burhan
Foto Albert Burhan/tempo.co

Mengapa mundur? Pria kelahiran Bandung 1967 ini memutuskan mundur dari pucuk pimpinan anak usaha Garuda, Citilink. Jumat, (30/12/2016) menyusul kasus pilot pesawat Citilink QG 800 yang diduga mabuk sebelum penerbangan dari Surabaya ke Jakarta pada 28 Desember 2016.

2. Sigit Priadi Pramudito
Foto Sigit Priadi Pramudito/harnas.co

Hal yang sama juga dilakukan Sigit Priadi Pramudito. Merasa tidak sanggup untuk memenuhi target penerimaan pajak yang dibebankan dalam APBN-P 2015 sebesar Rp 1.294 triliun, Pria Purwokerto kelahiran 17 September 1959 ini memilih mundur dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan Selasa, (2/12/2015)

3. Djoko Sasono
Foto Djoko Sasono/sindonews.com
Djoko Sasono juga melakukan hal yang sama. Merasa gagal mengatasi kemacetan parah yang terjadi selama libur Natal dan menjelang Tahun Baru 2016, pria yang belum genap setahun menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memutuskan memundurkan diri pada Sabtu, 26 Desember 2015.

Nah itulah 3 orang yang melakukan hal yang sama dengan Rektor UII, Dr. Harsoyo, bagaimana dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK)! Munurut kalian?

Pewarta: Dik Jadoel
Editot : Dekki