Keajaiban Pulau Sangiang Bima, Air Tawar tepi pantai Nan segar Di Bibir Pantai
Cari Berita

Advertisement

Keajaiban Pulau Sangiang Bima, Air Tawar tepi pantai Nan segar Di Bibir Pantai

27 Jan 2017

Masyarakat Pulau Sangiang ketika mandi di air tawar sore hari 

Indikatormalang.com – Dari sekian banyak keajaiban yang dimiliki oleh Pulau Sangiang, ada satu keajaiban Pulau Sangiang yang tidak diketahui oleh banyak orang. keajaiban itu adalah adanya air tawar yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. (27/1/17)

Secara Administratif Pulau Sangiang berada dalam wilayah Desa Sangiang Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Uniknya Pulau Sangiang sendiri berada di tengah laut, Sehingga untuk berkunjung ke Pulau Sangiang harus menggunakan perahu nelayan setempat dengan jarak tempuh sekitar 40 menit.

Selain Keindahan dan kekayaan alamnya, Pulau Sangiang memiliki banyak keajaiban yang tak tertuga. salah satunya adalah adanya air tawar yang letaknya sangat dekat dengan bibir pantai. Keberadaan air tawar tersebut sudah sangat lama. Hal itu disampaikan oleh pak Faisal salah satu masyarakat Desa Sangiang.

“Air tawar itu sudah ada sebelum masyarakat Desa Sangiang tinggal di dalamnya” Ungkap Faisal kepada Indikator Malang.

Faisal juga menjelaskan bahwa air tawar tersebut merupakan sebuah keajaiban tersendiri bagi masyarakat Desa Sangiang, pasalnya selain letaknya yang sangat dekat dengan bibir pantai, air tawar itu juga selalu ada disetiap musim, baik musim pada panas maupun di musim hujan.

“Bagi kami keberadaan air tawar itu ajaib, karna letaknya yang sangat dekat dengan air laut, air tawar itu juga selalu ada pada setiap musim, mau musim panas atau dingin” Jelasnya kepada indikator malang

Keberadaan air tawar tersebut di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat desa sangiang, mulai dari memanfaatkannya sebagai air minum, air untuk mandi, bahkan digunakan sebagai air untuk mencuci pakaian.


Pewarta : Furkan SA
Editor : Dekki