Keadaan Terpuruk Bukan Halangan untuk Tetap Bermimpi
Cari Berita

Advertisement

Keadaan Terpuruk Bukan Halangan untuk Tetap Bermimpi

29 Jan 2017

Mewujudkan mimpi menjadi kenyataan @samaggi-phala.or.id

Indikatormalang.com - Memang kita sering menghadapi problema  dalam hidup. Permasalahan itu juga sering kali membawa kita dalam keadaan terpuruk. Kita menjadi putus asa dan menyerah terhadapkondisi itu.

Banyak akhirnya manusia yang lelah akan hidupnya mereka bunuh diri, stres dan gila. Hal tersebut dipengaruhi oleh faktor keputusasaan sekali lagi, karena harapan terasa hilang saat kita terpuruk. Kita memang dituntut untuk bijak dalam menentukan.

Apakah keterpurukan kita akan membawa kita pada keputusasaan atau keberanian untuk bangkit. Kita sebut itu masa kritis. Jangan lari dari masalah, sebuah masalah harus diselesaikan. Jangan terlalu lama terhanyut dalam keterpurukan. Karena itu kita harus bangkit. Bermimpi itu memang indah. Tidak ada mimpi seseorang pun yang buruk.

Kita berani bermimpi harus berani mewujudkannya. Kita jadikan apa yang membuat kita terpuruk adalah pelajaran. Kita jadikan sebagai perbaikan perbaikan diri kita kedepan dan sebagai pembuktian diri kita, apa hasil dari kita bermimpi.

Jadi sekali lagi terpuruk bukan halangan untuk kita tetap bermimpi. Kita harus bisa bijak, bahkan dalam kondisi terpuruk mimpimu tetap harus hidup. Jadikanlah masalah sebuah evaluasi diri demi perbaikan-perbaikan diri kita ke depan. Buat terasa lebih hidup mimpi mimpimu dalam keterpurukan. Tetap bawa tekad dan keberanian mewujudkan karena kita sudah berani bermimpi.

Penulis   : Faris
Editor : Redaktur IM