IAI Komisariat Malang Lakukan Pemberdayaan Sosial
Cari Berita

Advertisement

IAI Komisariat Malang Lakukan Pemberdayaan Sosial

26 Jan 2017


Indikatormalang.com - Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Komisariat Malang melakukan program pengembangan pemberdayaan sosial dengan mensurvei warga binaan Desaku Menanti Desa Baran, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang menggandeng Pemkot Malang dan Dinas Sosial Kota Malang. Selasa, (24/1/17). 

Penggiat IAI Kota Malang, Ana Sopanah menerangkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian IAI pada masyarakat. “Kami hadir untuk ikut andil dalam pembangunan, khususnya Kota Malang” terangnya kepa Indikator Malang. 

Kegiatan yang didukung oleh Pemkot Kota Malang dan Dinsos Kota Malang ini diawali dengan survey terlebih dahulu pada desa-desa yang akan dijadikan sasaran, untuk kemudian akan diberi bantuan sembako bagi mereka yang memang membutuhkannya. 

“Tentunya, agar bantuan ini tepat sasaran, kami perlu melakukan survey dulu. Sebagaimana kita ketahui, tidak semua masyarakat membutuhkan bantuan. Tapi di sisi lain, juga banyak yang perlu uluran tangan. Oleh karena itu, survey adalah langkah awal yang kami lakukan”. Tambah Ana. 

Menurut dosen Universitas Widyagama Malang ini, selain bantuan langsung berupa sembako, selanjutnya akan diadakan pendampingan-pendampingan sesuai dengan kebutuhan mereka. Ana berharap kedepan sebaiknya memang tidak hanya memberikan ikan, tapi lebih tepat juga saat kita memberikan kailnya. Bantuan berupa keahlian itu lebih penting, agar masyarakat mampu mandiri untuk memenuhi kebutuhannya. 


Pewarta : Badrut Tamam 
Editor : Dekki