Gaes, Ini Lho Akun Twitter Pemkot Malang
Cari Berita

Advertisement

Gaes, Ini Lho Akun Twitter Pemkot Malang

Castello
28 Jan 2017

Indikatormalang.com--Buat kamu, Arema, yang pengen tau perkembangan kota Malang tercinta, bisa follow akun twitter resmi Pemerintah Kota Malang. Alamat twitternya @PemkotMalang. Akun ini sudah terverifikasi oleh Twitter (Verified Account). Pemkot Malang bergabung dengan Twitter sejak bulan Maret 2011. Semua tuit di akun ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo).

Selain melalui akun Twitter, perkembangan pembangunan dan kebijakan Pemerintah Kota Malang bisa juga kamu pantau lewat akun Facebook. Akun facebooknya Pemerintah Kota

Malang. Buat yang suka IG (instagram), Pemkot Malang juga punya akun IG yang bisa kamu kepoin, akun IG-nya PemkotMalang. Meskipun sudah memiliki ketiga akun dunia maya, Pemkot Malang melalui Dinkominfo masih juga menyediakan nomor telpon untuk kamu dan warga Malang yang ingin melakukan pengaduan via Short Message Service (SMS). Nomor ponsel untuk pengaduan itu 081-333-47-1111.

Sejak bulan Maret 2011, jumlah tuit akun Pemkot Malang cukup banyak, yaitu 11,8K (11.800 tuit) sampai hari Sabtu (28/1/17) pukul 8:53 malam. Akun ini mengikuti (following) sebanyak 432 akun lainnya, dan diikuti (follower) sebanyak 18K (18.000). Akun twitter resmi ini tidak banyak melakukan klik likes.

Apa saja isi akun Twitter ini? Yang paling dominan tentu kegiatan SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah). Misalnya, tentang Prakiraan Cuaca Berdasarkn BMKG, link unduh Peraturan Walikota Malang, kegiatan warga kota Malang, dan kegiatan lokakarya Penilaian Kebutuhan Kabupaten/Kota Tangguh yang diselenggarakan oleh Pemkot Malang. Melalui akun twitter ini pula Pemerintah Kota Malang mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2568 kepada warganya yang merayakan.


Kamu aremania sejati? Follow dong akun resminya Pemkot Malang.
Gong Xi Fa Cai ya gaes. Salam Satu Jiwa.
Semoga selalu berbahagia dan banyak rejeki.

Penulis : Bima
Editor :  Redaktur IM