Asal usul Nama Kost 'Kandang Ayam'
Cari Berita

Advertisement

Asal usul Nama Kost 'Kandang Ayam'

29 Jan 2017

foto : Google

Indikatormalang.com – Sebuah kost-kost-an Mahasiswi di Jl. Tirto Utomo, Desa Landungsari, Kecamatan Dau Kota Malang menjadi buah bibir negatif bagi kebanyakan orang dari tahun ke tahun yang tak pernah usai. Pasalnya kos-kosan yang dihuni oleh para mahaisiswi itu sering disebut sebagai kandang ayam tempatnya “para ayam kampus”. (29/1/17)

Kandang Ayam sendiri merupakan sebutan bagi kebanyakan orang untuk sebuah kos-kosan mahasiswi yang terletak di seberang Jalan Tirto Utomo, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kota Malang. hal itu disampaikan oleh beberapa mahasiswa yang juga tinggal disekitar Jl. Tirto Utomo tersebut.

“Saya taunya nama kost-kost,an itu kandang ayam, tapi saya nggak tau pasti apa maksudnya. kata orang-orang itu kandang ayam kampus dulunya,” ungkap Faris sedikit ragu. “Ya, sebenarnya kami nggak tau banyak tentang kandang ayam itu, kami hanya dengar dari mulut ke mulut,” tambah Izul menegaskan pernyataan Faris.

Sementara itu, menurut keterangan dari salah satu penghuni kost kandang ayam yang tinggal saat ini, ia mengatakan bahwa semua itu tidak benar. “Awalnya aku takut namaku jelek, takut terpengaruh, tapi aku sudah terlanjur bayar satu tahun, setelah aku jalanin ternyata Semua itu nggak bener. Disini banyak yang baik, apalagi mbak-mbak sekitar kamarku,” kata Indah salah satu penghuni dengan tegas.

Lebih lanjut Indah menjelaskan bahwa penyebab kenapa kebanyakan orang menyebut kost yang ia huni sekarang sebagai Kandang Ayam semata karna penghuninya yang dulu. Menurut ceritanya, penghuni yang dulu sering keluar dan pulang malam sama om-om.

“Disebut kandang ayam itu karena dulunya mbak-mbak yang tinggal, pulangnya malam-malam lewat jam 12, udah gitu mereka keluar pake pakaian pendek-pendek. Ada lagi pihak luar kost yang bilang dulunya anak kost disini sering jalan sama om-om” Jelasnya

Pewarta : Arick