Siapa Si Mbah Ini? Bantulah dan Dukunglah
Cari Berita

Advertisement

Siapa Si Mbah Ini? Bantulah dan Dukunglah

4 Okt 2016


Indikatormalang.com – Siapakah Si Mbah ini? Photo tersebut sungguh mengundang empati. Bayangkan si Mbah yang sudah sepuh ini masih harus berjualan untuk menyambung hidup. Tampak dari gambar si Mbah berjualan buah jeruk di depan emperan toko. Photo tersebut pertama kali diposting oleh sebuah Akun FB bernama Rino Prayuniawan dalam forum Jual beli mobil bekas Kota Malang (4/10/16). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indikator Malang dari akun tersebut Si mbah berjualan di pelataran ruko di sepanjang jalan dekat Altara, Pasar Besar Malang,Jawa timur. Si Mbah menjual jeruk manis seharga Rp.20.000 untuk 2kg dan Rp.25.000 untuk 3kg. 

Selain posting photo tersebut Rino juga menuliskan pertemuannya dengan Si Mbah, berikut tulisannya: 

Bapak Tua renta yg selalu menunggu datangnya rezeki. Ketika saya menyapa ,beliau merunduk menjawab sapaan saya ketika saya bertanya berapa harga yang harus saya bayar untuk dagangan beliau dan beliaupun menjawab " Rp.20.000 mbak 2kg, Rp.25.000 3kg".Beliau menjawab pertanyaan saya sembari mencari tas kresek untuk wadah jeruknya ,beliau meraba tidak melihat . 

Menangislah saya seketika di depan bapak tua itu yang ternyata beliau memiliki penyakit katarak akut .katarak yang susah sembuh kata dokter .namun penyakit yang ada bukan alasan bagi sang kakek untuk pasrah menghadapi kerasnya hidup.buktinya beliau menjajakan dagangannya dengan sabra menunggu pelanggan. 

Mbah sehaaaaaaaaat trus ya..... semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan rezeki yg barokah #aamiin. Semoga dlm euphoria kemerdekaan ini mbah dapat merasakan betul kemerdekaan yg seharusnya mbah rasakan cry emotikon. 

Jangan lupa dibeli ya sahabat ..... yang sering lewat situ biar mbahnya cepat pulang kerumah nge rawat isterinya yang sakit, jangan lupa sedekahnya yaaaa ,karena ketika kita memberi dan ketika itu Allah berjanji akan melipat gandakannya #aamiin ,jadi jangan takut sedekah yaaaa,sedekah ga bakal buat kita miskin .bahkan ngebuat kita kaya amal diakhirat nanti #inshaa #Alla.

Jadilah generasi muda yang peka terhadap lingkunga.

Pewarta : Ambar
Editor : Dek