Sedang Uji Coba Peluncuran, Satelit Milik Facebook Meledak
Cari Berita

Advertisement

Sedang Uji Coba Peluncuran, Satelit Milik Facebook Meledak

3 Sep 2016


Indikatormalang.com - Satelit AMOS-6 milik Facebook meledak dan hancur (1/916) bersama roket pembawanya Falcon 9 ketika sedaang melakukan uji coba menembakkan roket tanpa awak. ledakan lerjadi di Landasan peluncuran Space X Cape Canaveral Air force Station pada pukul 09.00. 

 "Kejadian itu terjadi selama pengisian bahan bakar roket dan berasal disekitar tangki oksigen di atas panggung, sementara penyebab lain masih belum diketahui" Ungkap Elon Musk dikutip dari AP, jum'at (2/9/16). 

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. Rencananya satelit tanpa awak tersebut akan digunakan untuk menyebarkan layanan internet gratis di Afrika yang meliputi daerah sub Sahara dan timur tengah. 

Akibat kejadian tersebut pihak facebook mengaku kecewa. "Kecewa dengan kerugian yang dialami, namun kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan internet di seluruh dunia" Ungkap Chris Norton Juru Bicara dari facebook. Kekecewaan juga diunkapkan oleh Zuckerberg "saya sangat kecewa mendengar kegagalan peluncuran space X dan menghancurkan satelit kami". ungkapnya. 

Berikut Video detik-detik meledaknya Satelit milik Facebook:
 


Pewarta : Mahardika 
Editor : Abdi