Perwal Parkir Kota Malang Kosong, LBH Peka Bersama Hasta Komunika Gelar FGD
Cari Berita

Advertisement

Perwal Parkir Kota Malang Kosong, LBH Peka Bersama Hasta Komunika Gelar FGD

25 Sep 2016


Indikatormalang.com – Keberadaan parkir liar di Kota malang mendapatkan atensi dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari Lembaga Bantuan Hukum Pemberdayaan Masyarakat untuk Keadilan (LBH PEKA) Malang dan Hasta Komunika (researc & consulting). Menyikapi permasalahan tersebut, bertempat di Jl. Pandan Kota Malang kedua lembaga berinisiatif untuk menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) (24/9). 

Berbagai elemen terkait perparkiran turut diundang, diantarnya Dinas Perhubungan yang diwakili Drs Berto, MM, dan Harvad Kurniawan R. S.H (advokat dan anggota LBH PEKA), serta Ketua Paguyuban Parkir Kota Malang (PAPA KOMA). 

Diselengarakannya FGD mengenai parkir Kota Malang merupakan upaya untuk mencari solusi bersama atas permasalahan karut marutnya tata Parkir Kota Malang. “Dengan tema Parkir untuk siapa? ini sebagai sarana kita bersama guna menemukan win-win solution atas perparkiran kota Malang yang sering mendapatkan sindiran dari media sosial dengan meme beranekaragam” jelas Luqman Wahyudi. S.H direktur LBH Peka Malang dalam sambutannya. 

Diskusi yang berlangsung hampir dua jam tersebut menghasilkan beberpa rekomendasi untuk pemerintah Kota Malang. Salah satunya meminta Pemkot untuk segera mengeluarkan regulasi (perwal) untuk mengatasi persoalan parkir. Ketiga lembaga yang hadir bersepakat akan menindak lanjuti hasil FGD ini dengan mengadakan audiensi bersama pemerintah kota malang.


Pewarta : Abdi
Editor : Dekki