Pansus DPRD Kota Malang Perdalam Konsep Ranperda Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi
Cari Berita

Advertisement

Pansus DPRD Kota Malang Perdalam Konsep Ranperda Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi

2 Sep 2016

Indikatormalang.com - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Malang melakukan konsultansi pembahasan Ranperda di Ruang Pertemuan DPRD Kota Malang, Jumat (2/9/16). Konsultansi ini dalam rangka meminta masukan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 6 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi.

Menurut Ketua Pansus, Bambang Sumarto, kegiatan konsultansi ini sangat penting untuk mendalami substansi ranperda termasuk legal draftingnya.

"Kami sudah melakukan pembahasan di internal dan kunker ke daerah lain, tapi untuk mempertajam, kami berharap narasumber bisa memberikan masukan yang substantif" ungkapnya.

Menanggapi permintaan ketua pansus, narasumber memberikan beberapa masukan penting diantaranya terkait dengan landasan yuridisnya.

"Dalam draft ini saya melihat belum memasukkan UU Telekomunikasi sebagai landasan yuridisnya" jelas Eduardus Marinus BO mengawali paparannya.

Sebagaimana diketahui, urgensi perubahan Perda Nomor 6 tahun 2013 tentang penyelenggaraan Menara Telekomunikasi terkait dengan belum diaturnya ketentuan microcell dan serat optik secara komprehensif.

Hadir sebagai narasumber kegiatan, Eduardus Marinus BO, SH, M.Hum, Dekki Ummamur Rais, S.Sos, M.Soc.Sc, dan Dr. Djuni Farhan, M.Si.

Pewarta: Abdi Anugra
Pegiat Indikator Malang