Mobil Tangki BBM Meledak, Tol Sidoarjo Porong Macet lima Kilo Meter
Cari Berita

Advertisement

Mobil Tangki BBM Meledak, Tol Sidoarjo Porong Macet lima Kilo Meter

8 Sep 2016

Mobil Tangki BBM terbakar di Jalur Tol Porong sisdoarjo / Foto : Via e100

Indikatormalang.com – Tol arah Sidorjo Porong macet total. Sebuah truk tangki meledak dan terbakar di KM 33, Kamis (8/9/2016) pagi. Penyebab Truk tangki BBM milik pertamina terbakar hingga kini belum diketahui pasti, namun dugaan sementara berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, truk terbakar akibat tabrakan dengan mobil Avanza. 

Seorang pembaca Indikator Malang yang kebetulan melintas di jalur tersebut melaporkan, sempat dua kali mendengar suara ledakan dan melihat kobaran api serta asap hitam yang membubung tinggi. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah korban dalam kebakaran tersebut. 

Dalam kejadian tersebut ikut terbakar sebuah mobil avanza. Informasi yang berkembang di media sosial, kecelakaan terjadi karena truk tangki hendak mendahului kendaraan lain melalui jalur kanan. "Di belakang ada Avanza, lajunya terpotong. Avanza menabrak pembatas jalan tengah, tangki terkena percikan api dari Avanza. Api langsung membesar. Pengemudi Avanza diduga tidak bisa keluar, masih ada di belakang kemudi," kata Sartono, salah satu pengendara yang kebetulan di atas jembatan tol, seperti dikutip via akun facebook E100. 

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) telah kerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, para petugas mengalami kesulitan. Sebab, truk tangki BBM masih ada bahan bakarnya. Selain itu, air di dalam tangki juga sering habis. Petugas mengalami kesulitan untuk mencari air mengisi tangki. Karena di sekitar lokasi kejadian tidak banyak terdapat sumber air. 


Pewarta : Arman
Editor : Dekki