Gelar Praktikum, Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial UMM Adakan Penyuluhan
Cari Berita

Advertisement

Gelar Praktikum, Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial UMM Adakan Penyuluhan

18 Sep 2016


Indikatormalang.com - Ilmu Kesejahteraan Sosial UMM melaksanakan Pengabdian Masyarakat. Program tersebut merupakan agenda tahunan jurusan. Kegiatan yang digelar di SDN 3 Pandansari Ngantang tersebut dikemas dalam bentuk konseling yang diberikan kepada para siswa sekolah. 

Manurut Maeda salah satu tim penyuluh mengatakan ujian terbesar seorang mahasiswa adalah bagaimana mengimplementasikan ilmu yang didapatkan kedunia masyarakat, harapannya banyak mahasiswa yang selalu giat dalam kegiatan pengabdian untuk melatih kepekaan sosial. 

Mengusung tema “Lindungi Dirimu Hargailah Sesamamu” para mahasiswa memberikan informasi dan edukasi tentang pelecehan seksual terhadap anak. "Kegiatan ini memiliki manfaat yang besar untuk merubah pola pikir siswa-siswi agar sedini mungkin harus mengetahui cara-cara berprilaku yang baik dalam pergaulan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik, sehingga memiliki masa depan yang cerah" ungkap Maeda kepada Indikator Malang usai memberikan penyuluhan. 

Menurut Maeda kegiatan tersebut akan ditindak lanjuti dengan penyuluhan yang lain untuk memperkuat Jati diri para peserta penyuluhan. Selanjutnya penyuluhan akan berfokus pada para wali murid, yakni tentang pendidikan ibu cerdas. Penyuluhan akan diberikan agar para orang tua sisw memiliki pola pikir yang baik dalam memberikan pendampingan kepada anak-anaknya.


Pewarta : Furkan
Editor : Abdi