Gara-gara Framing Pemberitaan Pelaksanaan Sholat Idul Adha Di Mesjid Agung Malang, Salah Satu Stasiun TV Nasional Dihujat
Cari Berita

Advertisement

Gara-gara Framing Pemberitaan Pelaksanaan Sholat Idul Adha Di Mesjid Agung Malang, Salah Satu Stasiun TV Nasional Dihujat

17 Sep 2016

Kontroversial;Screenshot Sebuah Tanyangan TV yang Diposting oleh Wasito Adi
 Indikatormalang.com – Gara-gara framing pemberitaan tentang pelaksanaan Idul Adha di Masjid Agung Jami’ Kota Malang oleh salah satu stasiun TV swasta Nasional menuai kontroversi dikalangan umat Islam. Entah karena faktor kesengajaan atau tidak , dalam keterangan tayangan gambar tertulis “Salat Menghadap Gereja Budaya Menghormati Antar Umat”. 

Kegaduhan muncul ketika sebuah akun Fb bernama Wasito Adi memposting sebuah gambar skrinshot tayangan gambar dari stasiun TV tersebut. Dalam keterangan gambarnya Wasito menulis “ Judul berita Ja***k sekali”. 

Menurut Wasito dalam keterangan lanjutannya mengatakan “ kalau anda pernah melintas di mesjid Jami’ Alun-alun kota Malang sudah pasti akan tahu bahwa disamping Mesjid itu Berdiri sebuah Gereja kuno”. “pada pelaksanaan sholat hari raya umat muslim, jamaah masjid jami mmg selalu meluber hingga luar area masjid, sampai ke badan jalan yg berada didepan gereja. secara otomatis jamaah yg sholat dibagian itu menghadap ke bangunan gereja. Namun media tv nasional secara kurang ajar memframing peristiwa tsb menjadi sebuah judul berita yg bisa memimbulkan salah persepsi dikalangan masyarakat luas yg tidak tahu persis situasi dilokasi kejadian” tambah Wasito. 

Gambar yang diposting pada pukul 8:56 tanggal 14 September 2016 telah dibagikan oleh puluhan orang, disukai oleh dua ribu lebih pengunjung, dan dikomentarin oleh hampir seratusan pengunjung. 

Tak pelak postingan ini mendapat komentar beragam dari para pengunjungnya. “ Ya ampunnn judulnya provokatif banget ckckck” komentar akun bernama Djuned Prasonto. Sementara akun bernama Chairul Medan mengomentari dengan penuh geram “Mmg selalu ada media beradab dan media biadab ...... Nah pemberitaan pd gambar diatas jelas kerjaan dari media biadab”. 

Pewarta : Deen
Editor : Abdi