Universitas Tribhuwana Tunggadewi Gelar Acara Penutupan Program Internship
Cari Berita

Advertisement

Universitas Tribhuwana Tunggadewi Gelar Acara Penutupan Program Internship

27 Agu 2016

Foto Ilustrasi : Universitas Tribhuwana Tuggadewi

Indikatormalang.com – Bertempat di Pasar Parkiran Kota Batu Malang (27/8/16), Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar acara ramah tamah perpisahan antara mahasiswa peserta Internship dengan pihak desa atau instansi pemerintah tempat Internship dilaksanakan. 

Acara yang diikemas dalam bentuk ramah tamah dan pentas seni ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa, civitas akademika universitas, para Kepala Desa, dan perwakilan dari pemertintah Kota Batu. 

Pelaksanaan internship berlangsung selama satu bulan yang dipusatkan di tiga Kecmatan Kota Administratif Batu. Untuk pelaksanaan Tahun ini peserta internship sebanyak 47 mahasiswa yang tersebar di Kecamatan Jun Rejo, Batu, dan Bumiaji. Sebanyak 24 desa diketiga kecamatan tersebut mennjadi tempat magang. Sisanya melakukan kegiatan Internship di Bapeda Kota batu. 

Menurut Dody Setyawan Kaprodi Ilmu Administrasi Negara keepada Indikator Malang mengataka tujuan program tersebut adalah untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa didiknya. “Bagaiamana caranya para mahasiswa tersebut bisa memadukan antara teori dan praktek dilapangan, sehingga nanti diharapkan bisa memperkaya khasanah pengetahuan dan memiliki softskill yang mumpuni” ungkapnya dengan penuh bangga. 

“Harapan kami program Internship kedepannya tidak hanya satu kali, jika itu dkendaki oleh desa dan kecematan kita siap untuk mengadakan program Internship tiap 6 bulan sekali. yang penting ada MoU antara Universitas dengan Lembaga desa” ucap Sugeng Rusmiwari dekan Fisip Unitri dalam sambutannya dihadapan para hadirin. 

Program Internship tersebut sangat mendapatkan apresiasi positif dari pihak desa selaku tuan rumah. “Saya bangga sekali dengan adanya Program Internship ini. Saya berterima kasih atas kepercayaannya kepada kami untuk jadi tempat pelaksanaan program, atas nama seluruh pemerintah Kota Batu kami berharap kerjasama ini akan berlanjut dimasa depan. Kami merasa terbantu degan adanya program tersebut” Ungkap Natanel Purwanto Kepala Desa Sumber Brantas. 


Pewarta : Dik
Editor : Abdi