Terbaik Ke-3 di Malang Versi Webometrics, UMM Singkirkan 2 PTN
Cari Berita

Advertisement

Terbaik Ke-3 di Malang Versi Webometrics, UMM Singkirkan 2 PTN

10 Agu 2016

Indikatormalang.com--Versi Webometrics edisi juli 2016, Rangking Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melejit ke posisi 33 Nasional dari sebelumnya 105, sedangkan di tingkat Malang Raya, kampus yang memiliki sebutan kampus putih ini sukses menempati rangking terbaik ke-3 dibawah Universitas Negeri Malang (27) dan Universitas Brawijaya Malang (5).

Torehan ini sekaligus mengungguli 2 PTN di Malang seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Malang yang harus puas berada di peringkat 52 Nasional, dan Politeknik Negeri Malang (Polinema) yang berada jauh di peringkat 306.

Seperti diketahui, webometrics merupakan penyedia web indikator universitas dan pusat penelitian di seluruh dunia yang melakukan perangkingan setiap bulan januari dan juli berdasarkan empat indikator utama yaitu: Presence, Impact, Openness, dan Excellence. Tujuan pemeringkatan ini dilakukan untuk mempromosikan publikasi web, mendukung inisiatif open access, serta mendukung akses elektronik untuk publikasi ilmiah dan materi akademik lainnya.

Pewarta: Hendik
Pegiat Indikator Malang