Singapura Ujicoba Taksi tanpa Sopir
Cari Berita

Advertisement

Singapura Ujicoba Taksi tanpa Sopir

26 Agu 2016


Indikatormalang.com - sebuah perusahaan peranti lunak untuk mobil tanpa sopir bernama nuTonomy mendapat ijin dari otoritas Singapura untuk melakukan sebuah uji coba mobil tanpa pengemudi disebuah daerah kecil dinegara itu. 

Jangan kita membayangkan kendaran yang akan dipakai adalah kendaran futuristik seperti yang ditampilkan dibeberapa pameran otomotif. Kendaran yang akan mereka gunakan adalah mobil biasa, mobil kecil merk Renault, dan mobil listrik mitsubishi yang telah dilengkapi peranti Lunak dan kamera dari nuTonomy. 

Menurut laporan BBC.Com taksi-taksi ini kan berjalan dikawasan yang hanya seluas kurang lebih 4 km persegi di daerah bagian barat Singapura. Selama tahap uji coba penumpang tidak diperkenankan turun naik semau mereka. Dalam tahap uji coba tersebut telah disediakan lokasi penurunan dan penjemputan Penumpang. 

Perusahan nuTonomy merupakan perusahaan rintisan pengembang piranti lunak untuk mobil tanpa sopir yang berada di AS. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2013 oleh dua peneliti dari MIT telah memiliki cabang dibeberapa negara termasuk Singapura. 


Pewarta : Rahmani
Editor : Salami