Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Tribhuwana Tunggadewi Gelar Kegiatan Abdimas
Cari Berita

Advertisement

Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Tribhuwana Tunggadewi Gelar Kegiatan Abdimas

9 Agu 2016


Indikatormalang.com - Bertempat di balai Desa Banturejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, jajaran staf dan dosen dari Program Ilmu Administrasi Negara beserta Mahasiswa peserta KKN dari Unitri menggelar kegiatan (9/8/16) pengabdian masyarakat.

Kegiatan berupa pelatihan untuk aparat desa dengan tema Pengawasan dan Partisipasi dalam Penggunaan Anggaran Dana Desa dihadiri oleh perwakilan dari beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan Ngantang.

Menurut Dody Setyawan Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara universitas dengan Masyarakat. "Ada permintaan khusus dari pihak desa kepada peserta KKN dari Unitri untuk membuat workshop tentang partisipasi dan pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat terhadap Dana Desa. Dana Desa ini kan progran yang sangat seksi di desa saat ini. kami sebagai pihak akademisi yang sangat concern terhadap sistem pemerintahan desa berkewajiban untuk membantu mereka, apalagi momennya sangat tepat" ungkapnya kepada Indikator Malang.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Plt kepala Desa Banturejo selaku tuan rumah. "Kegiatan ini sangat positif bagi kami, dan kami sangat berterima kasih dengan kegiatan ini, harapan kami tidak hanya berahir disini saja, kedepannya pelatihan seperti ini harus sering dilakukan" Ujar bapak Nanang dalam sambutannya dihadapan para peserta.


Pewarta : Mery
Editor : Abdi