Pelatih Timnas Indonesia U19, Coret Sebelas Pemain Seleksi
Cari Berita

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia U19, Coret Sebelas Pemain Seleksi

5 Agu 2016


Indikatormalang.com – Setelah melakukan seleksi selama beberapa Tim kepelatihan Timnas Indonesia U-19, mulai memulangkan pemain yang gagal dalam seleksi secara bertahap. Terbaru, tim pelatih memulangkan lima pemain setelah sebelumnya memulangkan enam orang. Pemain tersebut dipulangkan karena dinilai kurang memenuhi aharapan pelatih daan kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Lima pemain yang dipulangkan dari Timnas Garuda Muda itu adalah Gianluca Claudio (penjaga gawang/Pusamania), Rifal Lastori (tengah, Pusamania), Arie Sandy (belakang, Barito Putera), Aldo Claudio (belakang/PPLM) dan Khairul Azmi Pratama (tengah/PPLM). "Selama ini kami telah melihat kemampuan mereka saat latihan. Mereka kalah bersaing dengan pemain lain. Kami dari tim pelatih terpaksa melepas mereka," kata pelatih Timnas Indonesia, Eduard Tjong di National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/8).

Selama berlangsungnya seleksi Timnas total sudah 11 pemain yang tersingkir dari seleksi. "Ada 11 pemain yang kami pulangkan, tapi kami juga memanggil satu pemain yang kami butuhkan (penjaga gawang)," ungkap Tjong dilansir via antaranews.com

Tersisa 30 pemain dari 41 pemain yang dipanggil seleksi. Jumlah ini akan terus disusutkan hingga 23 pemain dan selanjutnya akan diboyong ke Yogjakarta untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan. Dalam pemusatan latiha dikota Jogjakarta tersebut, rencananya timnas Garuda Muda akan menjalani dua uji coba pertandingan internasional melawan Timnas Filipina dan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 18 dan 20 Agustus.

Seleksi Timnas U19 dilakukan sebagai persiapan timnas menuju Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, pada bulan September mendatang. Pada Piala AFF U19 edisi 2016, Timnas Indonesia U-19 tergabung satu Grup dengan Australia, Thailand, Myanmar, Laos dan Kamboja.


Pewarta : Abdel Haq
Editor : Abdi